Sunday , November 29 2020
Home / Hukum & Kriminalitas / Warga Plosoharjo Diringkus, Ribuan Butir Pil Dobel L Jadi Barang Bukti
Tersangka TEB yang berhasil diamankan

Warga Plosoharjo Diringkus, Ribuan Butir Pil Dobel L Jadi Barang Bukti

Pace, KabarNganjuk.com- Unit Reskrim Polsek Pace berhasil mengamankan TEB (30th) warga Desa Plosoharjo, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk yang kedapatan memiliki Okerbaya jenis Pil Dobel L, Minggu (15/11/2020).

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara mengatakan bahwa sebelum meringkus TEB, Unit Reskrim Polsek Pace Polres Nganjuk telah berhasil menangkap AM (27th) warga Dusun Nanggungan, Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

“Saat dilakukan penggeledahan, AM kedapatan membawa barang bukti berupa pil Doble L berjumlah 43 butir, ” jelasnya.

Dirinya mengaku, okerbaya jenis pil Doble L tersebut didapat dengan cara membeli dari seseorang yang dia kenal SE warga Pace.

Barang bukti yang berhasil diamankan

Selanjutnya, pada hari Minggu (15/11) Unit Reskrim Polsek Pace berhasil melakukan penangkapan terhadap TEB yang kedapatan menyimpan beberapa barang bukti seperti Pil double L sebanyak 12.093 butir, yang dikemas dalam klip berisi 50 butir double L sebanyak 21 bungkus.

“Lalu juga ada kemasan 1 lop sebanyak 10 bungkus berisi 1000 butir yang dimasukan kedalam tas kresek warna merah sebanyak 2 buah dan tas kresek warna hitam,” pungkasnya.

Saat diintrogasi, TEB mengatakan telah menjual pil jenis Dobel L tersebut kepada AM, dan dirinya juga mengaku mendapatkan okerbaya jenis pil LL dari temannya yang saat ini masih dalam pengembangan.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Pace guna proses lebih lanjut. Karena ulahnya tersebut, TEB dikenakan pasal 197 Jo pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.(Nur)

Check Also

Dugaan Kasus Penipuan Bisnis Tambang, Terlapor Juga Korban

KabarNganjuk.com- Diberitakan sebelumnya dimedia ini BS dilaporkan ke Mapolres Nganjuk oleh Muzaki Muhaimin Azah (40th) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *