Warga Mojorembun Antusias Terima Vaksin, Begini Harapan Plt. Bupati Marhaen Djumadi

  • Bagikan

Rejoso, KabarNganjuk.com- Pemerintah Desa Mojorembun kembali menggelar vaksinasi hari kedua. Vaksinasi tersebut berlangsung di Balai Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Senin (12/07/2021).

Nampak, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono hadir di tengah-tengah masyarakat yang antusias sebelum disuntik vaksin.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi turut didampingi Forkopimcam Rejoso memantau jalannya proses vaksinasi sambil memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan bisa meningkatkan imun dalam tubuh.

Kamituwo Desa Mojorembun Mursidi

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa monitoring vaksinasi di Desa Mojorembun berjalan lancar dan aman sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita ingin memperkuat imun warga Kabupaten Nganjuk dengan cara menggencarkan program vaksinasi. Ini adalah kekuatan yang utama untuk melindungi dan menyehatkan masyarakat,” pungkasnya.

Pihaknya berharap warga Desa Mojorembun tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Apalagi di masa PPKM Darurat, masyarakat harus tetap waspada,” ungkap Plt. Bupati Marhaen Djumadi.

Mewakili Kepala Desa Mojorembun Bambang Suparno yang saat itu berhalangan hadir, Kamituwo Desa Mojorembun Mursidi menjelaskan vaksinasi hari kedua ini diikuti sebanyak 3 dusun yakni Dusun Mojorembun, Dusun Bulurejo dan Dusun Sambikerep.

Praptoko salah satu warga Mojorembun

“Kurang lebih ada sekitar 500 orang yang hari ini menerima vaksin yang dikhususkan untuk lansia, sedangkan yang lain masih menunggu jadwal,” jelasnya.

Sementara, Praptoko salah satu warga Mojorembun mengaku sangat antusias mengikuti vaksinasi. “Tidak sakit sama sekali, bahkan tidak terasa. Keponakan saya sudah kemarin vaksin, hari ini saya datang sendiri ke balai desa untuk vaksin,” tuturnya.

Diketahui, jalannya vaksinasi warga Desa Mojorembun melalui beberapa tahapan yakni mengisi identitas diri, screening atau pengecekan kondisi tubuh, pemberian vaksin serta masa tunggu 15 menit sebelum mendapatkan sertifikat vaksin.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *