Wednesday , October 21 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / Warga Laporkan Dugaan Penyelewengan PKH Di Jetis

Warga Laporkan Dugaan Penyelewengan PKH Di Jetis

KabarNganjuk.com- Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Sonogabel, Desa Jetis, Kecamatan Pace, diduga diselewengkan. Kasus tersebut diketahui, setelah seorang penerima program tersebut yaitu Tamin, selama berbulan-bulan tidak menerima bantuan. Namun tiba-tiba bulan kemarin itu mendapatkan bantuan beras 5 kg.

Anehnya setelah ditelusuri melalui rekening bank milik Tamin ternyata ia tetap mendapatkan transferan bantuan PKH. Tamin sendiri tidak memegang buku rekening bank maupun ATMnya.

Kasus tersebut dilaporkan oleh relawan PKH Desa Jetis, ke Kecamatan Pace. “Kasus ini sudah saya laporkan ke Kecamatan, namun belum ada tindakan,” ujar Jumrotin, relawan PKH Desa Jetis, kepada Kabarnganjuk.com.

Diuraikan Jumrotin, semula penerima PKH ini adalah ibu Tamin. Namun orang tua Tamin ini sudah meninggal sekitar tiga tahun lalu. Karena Tamin ini ada sedikit gangguan mental maka rekening dan ATM tersebut dititipkan Nartun, keponakanya. Dari situ, rekening atas nama Tamin berserta ATMnya diminta oleh pengelola PKH desa setempat.

Menurut Jumrotin, dirinya berkali kali meminta kepada salah seorang pengelola PKH yang bernama Lilik, tidak kunjung diberikan. Dengan alasan sudah hilang. “Karena dikatakan hilang, maka Tamin saya antar ke polisi untuk lapor kehilangan,” jelas Jumrotin.

Dengan berbekal surat kehilangan ini, Tamin dengan diantar Jumrotin melapor ke BRI Pace agar dibuatkan buku rekening baru, tapi nomornya tetap yang laman.

“Dari buku baru ini setelah diprint ada penarikan sebesar Rp. 4,9 juta lebih. Padahal Tamin tidak pernah mencairkan uang di rekening miliknya. Ini kan aneh. Jangan karena penerima PKH ini orang bodoh lalu dipermainkan,” tandas Jumrotin dengan lantang.

Jumrotin dengan didampingi sejumlah relawan mempertanyakan, siapa yg mengambil uang di rekening Tamin tersebut.(tim)

Check Also

Undang Gelak Tawa, Ibu Ini Salah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pace, KabarNganjuk.com- Pembagian masker di Desa Joho Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk diwarnai gelak tawa. Pasalnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *