Wednesday , October 21 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / Wabup Marhaen Rekomendasikan Sate Gule Sheep Energy
Wabup Marhaen saat gunting pita sebagai tanda dibukanya Depot Sate Kambing Sheep Energy.

Wabup Marhaen Rekomendasikan Sate Gule Sheep Energy

Baron, KabarNganjuk.com- Menambah menu makanan khas Nganjuk, Sate Kambing Sheep energy yang berlokasi di jalan raya madiun- surabaya desa baron Kec. Baron hari ini melakukan grand opening yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kamis (01/10).

Selain menyediakan sate kambing menu lain dari Depot ini antara lain gule, tongseng dan tengkleng yang semuanya berbahan dasar kambing/domba dengan bumbu – bumbu istimewa khas Nganjuk.

Istimewanya menu depot sheep energy ini dari kambing dan domba pilihan bahkan makanan kambing pun juga menjadi hal yang diperhatikan oleh Antok pemilik rumah makan sate kambing sheep energy dengan pakan ternak fermantasi sehingga daging yang diperoleh terasa lebih empuk dan juga tidak berbau kambing.

Antok beserta keluarga bersama Wabup Marhaen dan Forpimcam Baron.

Antok pemilik depot Sheep Energy yang juga pengelola P4S (Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya) Sheep Energy ini, berawal dari peternak kambing yang memiliki ratusan ekor kambing dan domba yang kemudian berkembang menjadi ribuan, dan sekarang dirinya mengembangkan usahanya ke bidang kuliner, dengan bahan baku kambing dan domba.

Selain Wabup Marhaen, turut hadir dalam grand opening itu, Kasno Camat Baron beserta staf, Kapolsek Baron Iptu Muslim beserta anggota, Kepala Desa se- Kecamatan Baron, anggota Koramil dan para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Wabup Marhaen menyampaikan bahwa memang benar rasanya pun berbeda dengan yang lain dan tak kalah dengan yang lain daging kambing di sate kambing Sheep Energy juga empuk.

Wabup juga mengajak warga Nganjuk untuk mencicipi masakan daging kambing di sate kambing Sheep Energi. “Ayo warga Nganjuk kita ramaikan masakan khas Nganjuk yang satu ini,” ungkap Wabup.

Selain itu, Wabup Marhen juga mendukung apa yang telah diinovasikan Antok selaku pemilik Depot Sheep Energy, karena hal seperti ini bisa meningkatkan ekonomi Kab. Nganjuk, “Semoga dengan adanya grand opening ini, makan khas Nganjuk ini bisa terus ramai dan menjadi makanan favorit warga masyarakat Nganjuk,” pungkas Wabup Marhaen.

Sementara itu, Camat Kasno yang turut hadir pada kesempatan itu, sangat mengapresiasi dengan adanya depot sheep energy yang telah dibuka di wilayahnya, sebab hal tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar dan peningkatan ekonomi lokal, lebih dari itu kata Kasno warga disekitar Kecamatan Baron tidak harus ke Kota untuk menikmati menu khas Nganjuk gule/becek dan sejenisnya.

Tak jauh beda dengan Camat Kasno, Iptu Muslim Kapolsek Baron juga mengatakan bahwa dengan adanya depot sheep energy ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga, sehingga dapat terwujudnya kemakmuran masyarakat atau daerah, karena sebuah kemakmuran daerah bisa mengurangi tingkat kriminalitas, dan berharap diwilayahnya muncul usaha – usaha lain sehingga dapat meingkatkan ekonomi.(Nur)

Check Also

Undang Gelak Tawa, Ibu Ini Salah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pace, KabarNganjuk.com- Pembagian masker di Desa Joho Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk diwarnai gelak tawa. Pasalnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *