Saturday , March 20 2021
Home / Jajah Deso Milangkori / Wabah Covid-19, Warga Ngronggot Ini Mendulang Rupiah

Wabah Covid-19, Warga Ngronggot Ini Mendulang Rupiah

Ngronggot, KabarNganjuk.com- Penyebaran virus Corona atau Covid-19 begitu cepat meluas dari individu satu ke individu yang lain. Merebaknya virus tersebut membuat sebagian orang merasa panik dan takut untuk beraktifitas keluar rumah. Bahkan, sebagian besar masyarakat ada yang kehilangan mata pencahariannya.

Hal yang sama menimpa Nurul Khotimah warga Desa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Nurul yang bekerja di konveksi ini sedang mengalami penurunan omzet. Karena majikannya asal Surabaya yang biasa mengirim garapan tidak dapat mengirim karena himbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota.

Karena kebutuhan ekonomi semakin lama semakin bertambah, akhirnya Nurul bersama temannya mencari inisiatif baru agar tetap mendapatkan penghasilan. Dirinya memutar haluan dengan cara menjahit masker. Melihat sekarang ini masker sudah langka dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Nampaknya inisiatif tersebut membuahkan hasil. Tidak perlu sampai keluar rumah, masker yang dia buat dengan teman-temannya berhasil dipasarkan, masker yang sudah jadi langsung diambil tetangga dan teman-temannya. Bahkan pesanan masker buatan Nurul deras mengalir. Meskipun, dirinya mengaku sempat kesulitan mendapatkan kain sebagai bahan masker.

“Bahkan sebelum dipasarkan sudah ada yang langsung membeli. Karena stock masker diluar juga tidak ada, jadi maskernya langsung diambil sendiri oleh pembeli,” ungkap Nurul.

Dalam satu hari saja, Nurul bisa menghasilkan 250 masker yang dikerjakan oleh 2 orang. Satu biji masker kain buatannya dijual dengan harga antara 3.500 rupiah hingga 4.000 rupiah. Dari hasil penjualan masker tersebut, Nurul bisa meraup keuntungan sebesar 400 ribu rupiah dalam satu bekerja.(Red)

Check Also

IKLAN DUKA Dr. SOETRISNO R. MANTAN BUPATI NGANJUK

Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *