Thursday , March 25 2021
Home / Peristiwa / Tuntut Haknya Dipenuhi, Karyawan PT. Gunawan Fajar Mengadu Ke Pengawas Ketenagakerjaan
Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja Nganjuk

Tuntut Haknya Dipenuhi, Karyawan PT. Gunawan Fajar Mengadu Ke Pengawas Ketenagakerjaan

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Sejumlah karyawan PT. Gunawan Fajar yang terletak di Desa Jegreg Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk berbondong-bondong mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja Jalan Kapten Kasihin HS No. 3 Nganjuk, Jumat (15/01/2021) pagi.

Sekira pukul 08.30 WIB, rombongan karyawan dari PT. Gunawan Fajar tiba di Balai Latihan Kerja Nganjuk dan diterima baik oleh Fifin Dwi Novianti selaku Kasub Korwil Nganjuk Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, mereka berkumpul di Aula BLK Nganjuk dan menulis surat pengaduan yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan melakukan cross check ke perusahaan yang bersangkutan untuk menyelesaikan kasus tersebut.

(tengah) Fifin Dwi Novianti selaku Kasub Korwil Nganjuk Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur

Fifin Dwi Novianti menjelaskan bahwa maksud dan tujuan karyawan PT. Gunawan Fajar ke BLK adalah untuk mengadukan haknya. Beberapa ada yang mengadu terkait THR (Tunjangan Hari Raya) yang belum dibayar serta keterlambatan upah.

“Selain itu, ada karyawan mengadu kalau dirinya belum diikutkan BPJS, kemudian status karyawan yang belum kerja masih belum jelas itu yang mereka tanyakan,” jelas Fifin.

Karyawan PT. Gunawan Fajar menulis surat pengaduan

Menurut laporan, THR karyawan yang jatuh pada bulan Mei 2020 masih belum diberikan. Bahkan, beberapa bulan terakhir gaji karyawan juga belum dibayarkan oleh pihak perusahaan.

“Menurut absen ada 18 karyawan PT. Gunawan Fajar yang datang kesini dengan status karyawan yang masih aktif dan juga ada karyawan yang sudah resign dalam artian bukan di PHK tapi mereka keluar sendiri,” pungkasnya.(Red)

Check Also

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Ini Terperosok Ke Dalam Hutan

Rejoso, KabarNganjuk.com- Mobil pick up milik Sudarto warga Desa Baleturi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk terperosok ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *