Saturday , March 20 2021
Home / Hukum & Kriminalitas / Tragis, Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Tirinya Hingga Hamil
Tersangka AP yang mencabuli anak tirinya sendiri

Tragis, Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Tirinya Hingga Hamil

Nganjuk, KabarNganjuk.com- AP (31) warga Dusun Jeruk Lor Desa Mabung Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk ini tega menyetubuhi anak sambungnya sendiri LO (15) hingga hamil, Senin (01/02/2021).

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Rony Yunimantara menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula dari kecurigaan pelapor yakni ibunya yang melihat kondisi LO dengan perut yang membesar.

“Apalagi LO ini tidak haid/menstruasi selama 3 bulan. Kemudian oleh pelapor dibawa ke bidan dan dilakukan USG dan ternyata hasilnya LO sedang hamil,” jelasnya.

Kepada ibunya, LO mengaku bahwa yang menghamili dirinya adalah AP yang tak lain adalah ayah tirinya sendiri.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Baron. Selanjutnya, Polsek Baron melakukan tindakan dengan mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Untuk proses penyelidikan, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 lembar permintaan VER (visum Et Repertum) dan kini tersangka telah dilakukan penahanan di Polres Nganjuk.

“Kini, tersangka dijerat pasal 81 ayat (1) UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak sebagaimana telah diubah dengan UU No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

“Dan UU No. 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perpu No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang,” tambah AKP Rony.(Nur)

Check Also

Pak Taufiq Mulai Menyeret Anggota Dewan

KabarNganjuk.com– Sidang kasus gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan terdakwa mantan Bupati Nganjuk, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *