Wednesday , March 24 2021
Home / Jajah Deso Milangkori / Tolak PDP Isolasi Di Rumah, Warga Desa Cengkok Blokade Jalan
Jalan yang di blokade oleh warga Ngronggot

Tolak PDP Isolasi Di Rumah, Warga Desa Cengkok Blokade Jalan

Ngronggot, KabarNganjuk.com- Warga desa Cengkok kecamatan Ngronggot kabupaten Nganjuk melakukan isolasi wilayahnya guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga setempat memasang palang bambu yang djaga beberapa orang untuk membatas aktivitas warga di luar desa Cengkok. Bahkan akibat isolasi wilayah tersebut, warga juga menolak kedatangan PDP yang juga warga Cengkok masuk ke wilayah desanya.

Pasalnya, setelah menjalani isolasi di rumah sakit Muhammadiyah Kediri, warga desa Cengkok kecamatan Ngronggot yang ditetapkan sebagai PDP kini berencana untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya, Senin (27/4/2020).

Namun karena dianggap belum sembuh dan warga merasa was-was bisa akan tertular virus Corona, Akhirnya puluhan warga desa Cengkok menutup akses jalan desa. Selain itu, warga setempat juga mengisolasi wilayah yang berada di sekitar rumah warga yang berstatus PDP tersebut.

Akibat aksi penolakan puluhan warga tersebut, ambulans yang membawa pasien PDP tidak bisa memasuki wilayah desa Cengkok menuju rumah pasien pdp.

Kamsuri kepala desa Cengkok kecamatan Ngronggot

Kamsuri selaku kepala desa Cengkok mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan oleh warga guna mengantisipasi pencegahan Covid-19, warga juga takut akan tertular virus Covid-19, selain itu warga juga mendapat info jika warga yang berstatus PDP tersebut saat di isolasi di RS Muhammdiyah Kediri sering tidak patuh dan sering pergi berkeliaran keluar.

“Ada rasa takut oleh warga, karena memang itu kan penyakit yang berbahaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Polsek Ngronggot bersama pemerintah desa Cengkok berusaha bermusyawah bersama warga agar situasi menjadi kondusif. Musyawarah yang di hadiri langsung oleh Kapolsek Ngronggot Kompol Sugeng akhirnya berhasil meredakan situasi serta mendinginkan suasana. Sehingga warga dapat menerima kepulangan warga pasien PDP, serta membongkar blokade jalan agar ambulan dapat masuk ke halaman rumah pasien PDP.(Red)

Check Also

10 Tahun Akses Jalan Ini Rusak, Begini Harapan Warga

Gondang, KabarNganjuk.com- Akses jalan yang menghubungkan Desa Nglinggo dengan Desa Karangsemi Kecamatan Gondang kini kondisinya rusak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *