Sunday , November 29 2020
Home / Hukum & Kriminalitas / Tim Rajawali 19 Ungkap Kasus Narkoba, 4 Orang Ini Jadi Tersangka
Tersangka RSP dan GA yang berhasil diamankan

Tim Rajawali 19 Ungkap Kasus Narkoba, 4 Orang Ini Jadi Tersangka

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk berhasil membongkar jaringan narkoba dengan mengamankan empat tersangka yakni RSP (19) warga Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Mangundikaran, dan GA (38) warga Desa Jambi Kecamatan Wilangan.

Tersangka berikutnya adalah PF (21) warga Desa Gedungklutuk Kecamatan Sawahan dan DA (33) warga Desa Sawahan Kecamatan Sawahan.

Barang bukti RSP

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara menjelaskan bahwa RSP yang masih pelajar ini diamankan saat dirinya berada di pinggir jalan depan stasiun Nganjuk termasuk Kelurahan Mangundikaran, Senin (09/11/2020).

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti seperti 1 plastik klip berisi serbuk crystal putih yang diduga narkotika jenis shabu seberat 0,38 gram ditimbang berikut pembungkusnya dan 1 buah HP,” jelasnya.

Saat diinterogasi, RSP mengaku akan mengantarkan pesanan narkotika jenis shabu tersebut kepada temannya warga Desa Keringan yang kini telah ditetapkan sebagai DPO. Dirinya juga mengatakan bahwa shabu tersebut diperoleh dari GA warga Kecamatan Wilangan.

Tersangka PF yang juga berhasil diringkus

Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan GA yang sedang duduk di teras rumahnya.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan beberapa barang bukti salah satunya seperangkat alat hisap shabu, 1 skrop plastik, dan 1 pipet kaca yang masih ada sisa shabu,” kata Iptu Rony.

Kemudian dari pengakuan GA, bahwa shabu yang dijual kepada RSP ia dapatkan melalui temannya yaitu PF. Selanjutnya, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk melakukan pengembangan dengan cara menelepon PF untuk datang lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan.

Tersangka DA yang berhasil diamankan

PF kedapatan beberapa barang bukti seperti uang tunai sebesar 750.000 rupiah dan 1 buah HP. Saat diinterogasi, GA mengaku bahwa shabu tersebut didapat dari SA (DPO) warga Kecamatan Sawahan yang kini masih dalam pengembangan.

Selanjutnya, Team Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk juga berhasil mengamankan DA warga Kecamatan Sawahan yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Barang bukti tersangka DA

“Saat digeledah berhasil ditemukan beberapa barang bukti seperti 1 plastik klip diduga berisi narkotika jenis shabu seberat 0,85 gram ditimbang beserta bungkusnya,”

DA mengaku shabu tersebut didapatnya dari BL yang beralamat di luar Nganjuk dan masih dalam pengembangan Unit Resmob Resnarkoba.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti di serahkan ke Unit II Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut.(Nur)

Check Also

Dugaan Kasus Penipuan Bisnis Tambang, Terlapor Juga Korban

KabarNganjuk.com- Diberitakan sebelumnya dimedia ini BS dilaporkan ke Mapolres Nganjuk oleh Muzaki Muhaimin Azah (40th) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *