Wednesday , October 21 2020
Home / Peristiwa / Terpukul, Saroh Mengetahui Anaknya Tak Bernyawa

Terpukul, Saroh Mengetahui Anaknya Tak Bernyawa

Kasih sayang seorang ibu, tak terbatas, betapa terpukulnya Saroh saat melihat putranya tak bernyawa.

Prambon, KabarNganjuk.com-  Memiliki riwayat gangguan kejiwaan dan riwayat keturunan kejiwaan dari keluarga, serta sedang berobat jalan ke Puskesmas Prambon, Selasa (11/02/2020) diketahui sekira jam 11.30 Wib dilaporkan sekira jam 11.40 Wib M. Qoyyum (28th)  warga Dsn/Ds. Baleturi, Rt. 006/Rw. 002, Kec. Prambon, Kab. Nganjuk Meninggal Dunia dengan cara gantung diri di dalam ruang tamu rumah.

Menurut keterangan Humas Polres Nganjuk, Kejadian tersebut, dilaporkan ke Polsek Prambon sekira jam 11.40 Wib. Pada saat petugas tiba di TKP diketahui Korban sudah dalam keadaan diturunkan, dari hasil olah TKP Korban tergantung dengan jarak antara kayu tempat menggantung ke lantai 2.5 m, jarak ikatan leher ke kayu 50 cm, jarak antara ikatan leher ke lantai 2 m.

Dari keterangan Saksi-Saksi saat kejadian korban berada dirumah dengan kakaknya Afif (30th) dalam kondisi memiliki riwayat gangguan jiwa, dan yang mengetahui kejadian tersebut pertama kali adalah ibunya Saroh,  sepulang dari sawah menemukan ananya sudah tak bernyawa, kemudian Saroh lari memberitahu kepada suaminya Basir yang berada di sawah bahwa anaknya M. Qoyyum meninggal gantung diri. Kemudian meminta bantuan tetangga Toyib dan langsung menurunkan Korban barangkali masih bisa tertolong, namun ternyata sudah meninggal dunia.

Selanjutnya petugas dari Puskesmas Prambon melakukan pemeriksaan jenazah, dari pemerikasan tersebut tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan fisik, dan dari keterangan Petugas Puskesmas Prambon Edi (bagian penanganan kejiawaan) bahwa Korban memiliki riwayat gangguan kejiwaan dan riwayat keturunan kejiwaan dari keluarga, serta berobat jalan ke Puskesmas Prambon.

Atas permintaan pihak keluarga menyatakan ikhlas menerima kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi jenazah, dan dibuatkan surat peryataan tidak akan menuntut secara hukum atas kejadian tersebut.(Red)

Check Also

Iklan Kolom, Berita Kehilangan

Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *