Terima Kunjungan DPW IKAPPI Jatim, Ketua DPD IKAPPI Nganjuk Tegaskan Hal Ini

  • Bagikan

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Terbentuknya Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPD IKAPPI) Kabupaten Nganjuk merupakan wujud nyata dan upaya untuk meningkatkan mutu kualitas SDM serta memberikan perlindungan dan advokasi untuk pedagang di Kabupaten Nganjuk.

Untuk memperkuat konsolidasi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKAPPI melakukan kunjungan ke kantor DPD IKAPPI Kabupaten Nganjuk yang berada di Jalan Gatot Subroto Kauman Nganjuk.

Kehadiran Ketua DPW IKAPPI Jatim Agus Susilo, S. Pd juga turut didampingi oleh Sekretaris DPW IKAPPI Jatim Rachmad Mughofir serta Kepala Korlap DPW IKAPPI Jatim Budiarto serta diterima langsung oleh Ketua DPD IKAPPI Kabupaten Nganjuk Siti Nur Kholifah.

Selain membentuk kepengurusan struktur organisasi, Siti Nur Kholifah menegaskan bahwa rencana kegiatan untuk kedepannya harus segera dilaksanakan. Seperti halnya menggelar audiensi dengan Forkopimda.

DPD IKAPPI Kabupaten Nganjuk saat menggelar rapat

“Kita juga bakal menggelar lelang pangan yang akan mempertemukan buyer dan supplier untuk menghindari permainan harga pasar,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Agus Susilo S. Pd membenarkan langkah yang akan diambil DPD IKAPPI Kabupaten Nganjuk. Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan seperti audiensi dan sosialisasi sangat penting dilakukan untuk mengenalkan IKAPPI di Kabupaten Nganjuk khususnya.

“Selain itu, kita juga harus peka terhadap harga-harga yang berkembang, seperti salah satunya harga beras karena itu bahan pokok. Karena memang salah satu tugas IKAPPI itu adalah memberikan perlindungan kepada pedagang,” jelasnya.

Perlu diketahui, IKAPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang berasaskan Pancasila dengan mengedepankan visi ekonomi kerakyatan dan tidak berafiliasi kepada partai politik manapun. Dengan payung hukum Nomor AHU-0072839.AH.01.07. Tahun 2016, IKAPPI adalah wadah untuk memperjuangkan hak-hak pedagang pasar dan pedagang kecil seluruh Indonesian dengan tagline “Ayo Belanja Ke Pasar Tradisional”.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *