Wednesday , October 21 2020
Home / Pendidikan / Tahun Ajaran Baru 2020-2021, MPLS Dilakukan Secara Online
Salah satu siswa saat melaksanakan MPLS secara online.

Tahun Ajaran Baru 2020-2021, MPLS Dilakukan Secara Online

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Ditengah pandemi Covid-19 membuat para pelajar harus melakukan segala pembelajaran secara online, apalagi di tahun ajaran baru banyak yang harus dilakukan oleh siswa baru salah satunya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang juga dilakukan secara online.

Lilik Susilowati Kepala Sekolah SDN 1 Ganungkidul menyampaikan bahwa ada sebanyak 56 siswa baru yang terbagi menjadi dua kelas sedang mengikuti MPLS yang dilakukan secara online sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Nganjuk.

Lilik Susilowati Kepala Sekolah SDN 1 Ganungkidul.

“Kegiatan MPLS daring (online) tahun pelajaran 2020-2021 dimasa pandemi covid ini kita laksanakan tiga hari mulai tanggal 13 -15 Juli 2020, namun sebelum tanggal tersebut sudah ada surat edaran dari Dinas dan Kementrian bahwa pelaksanaan pembelajaran itu dilaksanakan secara daring atau online, sehingga sebelum pelaksaan MPLS kami bersama semua guru melaksanakan kegiatan in house trining jadi guru – guru diberikan pembekalan pembelajaran melalui daring,” ujarnya.

MPLS tersebut, siswa diwajibkan mengikuti MPLS secara online menggunakan sragam merah putih, diawali dengan sambutan Kepala Sekolah, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian masuk ke materi yakni hari pertama profil sekolah, mengenal guru, sarana prasarana, kegiatan akdemik dan non akademik yang harus diikut.

Sementara itu, menurut Rike salah satu wali murid SDN 1 Ganungkidul, dimasa pamdemi covid19 ini, dirinya tak hanya berperan sebagai ibu saja, namun dirinya juga harus bisa berperan menjadi guru, karena dirinya harus menterjemahkan pengarahan dari gurunya ke pada anaknya.(Red)

Check Also

Persiapkan KBM Terbatas, Bupati Novi : Jangan Ada Cluster Baru

Nganjuk, KabarNganjuk.com-¬†Memasuki era New Normal, Pemerintah Kabupaten Nganjuk mulai menggerakkan roda kegiatan di beberapa bidang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *