Saturday , August 8 2020
Home / Pertanian & Perkebunan / Sukses Latih Peserta Magang, P4S Joglo Nganjuk Buka Kesempatan Bagi Sekolah Lain

Sukses Latih Peserta Magang, P4S Joglo Nganjuk Buka Kesempatan Bagi Sekolah Lain

Nganjuk, KabarNganjuk.com- P4S Joglo Nganjuk melepas sebanyak 8 peserta siswa-siswi dari SMKN 1 Gondang Kabupaten Nganjuk sebagai peserta magang selama 4 bulan.

Selama permagangan, banyak sekali kegiatan yang dilakukan, mulai dari pembuatan alat pembasmi rumput, membuat kolam portable, pergola, tower hidroponik, aquaponik, jus kangkung, pudding kangkung, pengamatan hama serta service hansprayer.

Kegiatan tersebut dimulai sejak bulan november 2019 dan berahkir hari ini, Sabtu (14/3/2020) mulai pukul 07:00-12:00 WIB. Bahkan hingga lembur untuk menyiapkan acara resmi dan menyiapkan acara kunjungan belajar di P4S Joglo Nganjuk.

Tidak hanya itu, peserta magang juga melakukan kegiatan sosial seperti membersihkan masjid dan juga belajar menata batu sebagai dekorasi halaman. Dalam proses belajar, P4S Joglo Nganjuk juga menyiapkan facilitator dalam mengerjakan kegiatan baik dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nganjuk, Dinas Pertanian dan FK P4S Kabupaten Nganjuk.

Sebagai lembaga pelatihan yang bergerak dibidang inovasi dan teknologi, P4S Joglo Nganjuk membuka kesempatan bagi calon peserta magang dari berbagai daerah baik lingkup Kabupaten Nganjuk maupun luar Kabupaten Nganjuk.

Hal ini sesuai dengan program pemerintah bahwa P4S membawa dampak positif terhadap pembangunan pertanian millenial yang tangguh, berdaya intelektual, dan mampu bersaing di dunia pertanian modern.(Red)

 

Check Also

P4S Joglo Nganjuk Go Internasional, Ini Harapan Susanto

KabarNganjuk.com- Dimulai dari ketekunan dan keuletan Susanto Ketua Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Jonglo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *