Wednesday , March 24 2021
Home / Politik & Pemerintahan / Singkronkan Perizinan Dibidang Industri, Disperindag Nganjuk Gelar Pembinaan Dan Sosialisasi

Singkronkan Perizinan Dibidang Industri, Disperindag Nganjuk Gelar Pembinaan Dan Sosialisasi

KabarNganjuk.com- Untuk mengsinkronkan pengawasan perizinan dibidang industri dalam lingkup IUI, IPUI, IUKI, DAN IPKI kewenangan Kabupaten/Kota berbasis Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS), Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk gelar Pembinaan dan Sosialisasi bagi Industri di Kabupaten Nganjuk, Rabu (24/03).

Pembinaan dan Sosialisasi tersebut digeral di gedung Disperindak Nganjuk dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Disperindag Kab. Ngannjuk Dra. RR. Heni Rochtanti, MM dan dihadiri Perwakilan dari Dinas Perindustrian Jawa Timur, Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Nganjuk R. Bambang Agus, dan Dinas Perijinan Kabupaten Nganjuk.

Dra. RR. Heni Rochtanti, MM Kepala Dinas Perindusttian Dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk.

Menurut Heni Rochtanti Kegiatan ini diikuti sekitar 50 industri di Kabupaten Nganjuk. Dengan adanya sistem ini tidak perlu lagi laporan dalam bentuk hard copy tapi cukup masuk ke sistem.

“Sistem Informasi Industri Nasional diperlukan sebagai dasar pembangunan industri nasional melalui penyediaan data dan informasi serta memungkinkan pemangku kepentingan untuk akses dan mendayagunakan data dan informasi,” jelasnya.

Arya perwakilan Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Timur saat menyampaikan materi SIINAS.

Arya dari perwakilan Dinas Perindustian Provinsi Jawa Timur dalam penyampaian materi mengatakan SIINAS adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Kemetrian Perindustrian untuk mendata pelaku industri, sebagai alat monitoring dan evaluasi Dinas Perindustrian, sebagai pemenuhan komitmen perijinan sehinggah SIINAS hukumnya wajib dari pelaku industri.

Dalam pembinaan tersebut, terlihat antusias para industri di Kabupaten Nganjuk dengan melontarkan beberapa pertanyaan dan keluhan kepada narasumber.(Red)

Check Also

Dugaan Alih Fungsi Tanah Pemkab Nganjuk, Ini Tanggapan Wabup Marhaen

Nganjuk, KabarNganjuk.com-¬†Salah satu pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan diduga menguasai tanah dengan luas kurang lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *