Saturday , March 20 2021
Home / Pertanian & Perkebunan / Pemdes Kelutan Sinau Bareng Dengan P4S Buana Lestari

Pemdes Kelutan Sinau Bareng Dengan P4S Buana Lestari

Ngronggot, KabarNganjuk.com- Pemerintah Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) menggelar kegiatan sinau bareng pertanian yang melibatkan Ahmad Syaiku selaku Ketua P4S Buana Lestari sebagai narasumber dan pendampingan.

Kegiatan yang digelar dengan menggunakan anggaran desa ini dihadiri petani muda dan warga NU. Kegiatan ini diadakan rutin setiap 35 hari sekali pada malam hari yang lebih dikenal dengan sebutan Ngaji Tani.

Yuni Rohmawati S,E selaku Kepala Desa Kelutan menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya petani desa, terutama petani muda agar permasalahan pertanian segera dapat diselesaikan serta mampu memanfaatkan lingkungan sekitar.

Dirinya juga menambahkan bahwa Petani Desa Kelutan harus cerdas, kritis, kreatif dan inovatif. Di sisi lain, generasi muda harus tampil dalam pertanian sebagai penerus kelangsungan petani Indonesia.

Mu’alim selaku Ketua NU Desa Kelutan juga menambahkan bahwa warga Desa Kelutan mayoritas warga NU terkesan seenaknya sendiri saat bertani, sehingga banyak menimbulkan permasalahan. Selain itu, Mu’alim berharap ada solusi permasalahan demi menyehatkan guru (P. Kyai).

Dirinya juga menambahkan bahwa warga Desa Kelutan ingin mengonsumsi hasil tani yang sehat. “Kami minta tolong kepada P4S untuk memandu kami.” ungkap Mu’alim.(Nur) 

Check Also

Pupuk Langka Petani Menjerit, Begini Kata Dinas Petanian

KabarNganjuk.com- Kelangkaan pupuk sangat dirasakan oleh para petani khususnya di Kabupaten Nganjuk, seperti dimusim tanam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *