Saturday , August 8 2020
Home / Koperasi & UKM / Simbolis, Dinsos Kabupaten Nganjuk Terima Bantuan Dari PT Sumber Alfaria Trijaya
(kiri) Mohammad Faruq Asrori saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Nafhan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk

Simbolis, Dinsos Kabupaten Nganjuk Terima Bantuan Dari PT Sumber Alfaria Trijaya

Nganjuk, KabarNganjuk.com- PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart membagikan sebanyak 6500 poket bantuan untuk anak usia sekolah dasar di seluruh di Indonesia. Tak terkecuali di kabupaten Nganjuk, perusahaan ritel yang sudah memiliki ribuan gerai ini menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket untuk anak sekolah berupa tas, sepatu, seragam dan alat tulis yang diterima langsung secara simbolis oleh Nafhan kepala Dinas Sosial kabupaten Nganjuk.

Mohammad Faruq Asrori sebagai Corporate Communication Regional Manager mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari dana CSR dan dana dari donasi uang receh konsumen. Sedangkan untuk bantuan paket seragam sekolah dan sepatu ini dananya berasal dari uang receh kembalian konsumen. Selain pembagian bantuan seragam sebnayak 6500 paket, bantuan yang diberikan juga berupa renovasi 20 sekolah, dan ratusan paket untuk guru honorer yang bekerja sama dengan yayasan Lazis Muhammadiyah secara nasional untuk program ini.

Bantuan beruap tas, sepatu, seragam dan alat tulis

“Saya mengucapkan terimakasih kepada customer toko kami yang sudah ikhlas mendonasikan uang receh kembaliannya. Ternyata uang 100 rupiah atau 200 rupiah begitu terkumpul bisa sangat-sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Nafhan kepala Dinas Sosial kabupaten Nganjuk mengucapkan terimakasih kepada Alfamart atas bantuan yang diberikan, dimana dananya berasal dari donasi uang receh yang dialokasikan di kabupaten Nganjuk. Ada sebanyak 100 paket yang nantinya akan diberika kepada anak-anak sekolah tingkat sekolah dasar. Selanjutnya paket bantuan tersebut akan disalukan saat sekolah sudah diperbolehkan masuk.

“Nantinya bantuan ini akan kita salurkan saat sekolah sudah diperbolehkan masuk,” ungkap Nafhan saat ditemui di Kantor Dinas Kabupaten Nganjuk, Senin (08/06).

Sementara itu, Nafhan juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan Pemda Nganjuk bisa menjalin kerjasama kemitraan namun tetap mematuhi kebijakan pemerintah kabupaten Nganjuk. (Red)

Check Also

Suwarno Ketua PKPRI Jangan Ada Pembisik Pembisik Liar

KabarNganjuk.com- Sepertinya ada rasa khawatir yang menghinggapi benak ketua PKPRI  pusat koperasi pegawai Republik Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *