Saturday , August 8 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / Serentak, Bantuan BLT Kemensos Khusus Petani Dibagikan di Kecamatan Loceret
Pembagian BLT khusus petani

Serentak, Bantuan BLT Kemensos Khusus Petani Dibagikan di Kecamatan Loceret

Loceret, KabarNganjuk.com- Pemerintah secara konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini secara bertahap. Penyaluran bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban seluruh lapisan masyarakat yang terdampak.

Sama halnya dengan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos RI yang digelar di balai desa Kwagean kecamatan Loceret kabupaten Nganjuk, Kamis (17/07).

Hadi Sutrisno selaku penyuluh pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan kali ini merupakan bantuan yang berasal dari Kemensos melalui Kementrian Pertanian.

Pembagian BLT tetap mematuhi protokol kesehatan

“Untuk sasaran bantuan ini adalah untuk petani, penggarap dan buruh tani. Jadi, bantuannya itu dari Kemensos, datanya dari Kementan. Kita sebagai penyuluh, hanya mendampingi” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sumarsono selaku pegawai PT. Pos Indonesia mengatakan bahwa bantuan untuk petani ini dibagikan secara langsung senilai 1.800.000 rupiah.

“Ini kan seharusnya bareng sama BST yang umum. Tapi karena keluarnya terlambat, jadi kita rapel langsung 1.800.000 rupiah,” kata Sumarsono.

Pembagian BLT yang dilakukan serentak di kecamatan Loceret ini dibagi menjadi 3 tempat. Pertama, bertempat di balai desa Karangsono yang terdiri dari desa Bajulan, desa Genjeng, desa Macanan, desa Karangsono, desa Ngepeh, desa Tempel Wetan dan desa Godean dengan jumlah penerima sebanyak 306 orang.

Yang kedua bertempat di balai desa Candirejo terdiri dari desa Teken Glagahan, desa Gejagan, desa Mungkung, desa Candirejo, desa Loceret, desa Jatirejo dan desa Sukorejo sebanyak 187 orang. Dan yang terakhir bertempat di balai desa Kwagean, terdiri dari desa Patihan, desa Kenep, desa Putukrejo, desa Kwagean, desa Tanjungrejo, desa Sombron, desa Sekaran, dan desa Nglaban sebanyak 247 orang.(Red)

Check Also

Pulihkan Ekonomi di Nganjuk, Forpimcam Bentuk Pasar Tangguh Semeru

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir ini, Senin (13/07) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *