Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Serahkan BPPDGS Tahun 2020, Bupati Novi : Sekolah Diniyah Jadi Prioritas
Bupati Novi menyerahkan bantuan

Serahkan BPPDGS Tahun 2020, Bupati Novi : Sekolah Diniyah Jadi Prioritas

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Guna meningkatkan kualitas pembelajaran, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyerahkan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) berupa uang kepada 5 sekolah Madin di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (14/11/2020).

Bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Bupati Novi menjelaskan bahwa Sekolah Diniyah menjadi proritas dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas serta memiliki akhlakul karimah.

“Karena apabila di Nganjuk ini pertumbuhan teknologinya semakin maju, informasi semakin luas dan bebas, maka yang perlu kita bentengi adalah akhlak dari anak-anak kita, kalau tidak dibentengi akan bahaya,” pungkasnya.

Lebih lanjut kata Bupati Novi, siswa Nganjuk harus memiliki kecerdasan berotak Jerman, Jepang namun tetap memiliki akhakul karimah masjidil haram.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Samsul Huda, SH, mengatakan, tujuan dari pemberian bantuan tersebut adalah untuk membantu siswa yang kesulitan memperoleh pendidikan, meningkatkan kualitas pembelajaran, hingga memperkecil presentasi siswa putus sekolah.

Pasalnya, penerima bantuan tersebut adalah Madin Tasywirut Tholab, Kecamatan Ngetos senilai 25.200.000 rupiah, Madin Al-ishlah, Kecamatan Kertosono senilai 25.200.000 rupiah, Madin Daruth Tholibin, Kecamatan Lengkong senilai Rp 24.000.000 rupiah, Madin Sunan Kalijaga, Kecamatan Patianrowo senilai Rp 25.200.000 rupiah dan Madin Darussalam, Kecamatan Baron senilai 22.500.000 rupiah.(Hms/Red)

Check Also

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *