Saturday , March 20 2021
Home / Politik & Pemerintahan / Serahkan Bantuan Sarpras 17 BUMDesma, Ini Pesan Wabup Marhaen
Penyerahan bantuan oleh Wabup Marhaen

Serahkan Bantuan Sarpras 17 BUMDesma, Ini Pesan Wabup Marhaen

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberikan bantuan keuangan khusus sarana dan prasarana kepada 17 BUMDesma di Nganjuk untuk menunjang kinerja Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma), Selasa (29/12/2020).

Bertempat di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan kinerja BUMDesma dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan pemberian bantuan dimaksudkan agar hasil kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dapat dilindungi dan dilestarikan di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa penyerahan bantuan sarana dan prasarana BUMDesma dari Kemendes PDTT kepada 17 BUMDesma di Nganjuk berupa 17 unit sepeda motor, 17 unit personal komputer, 17 unit printer, yang bersumber dari anggaran Kemendes PDTT tahun 2020 dan anggaran BUMDesma ex PNPM Mandiri.

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa BUMDesma juga mempunyai esensi yang bertujuan agar orang miskin di perdesaan bisa berkurang sehingga diharapkan BUMDesma bekerjasama dengan pemda yang mempunyai program revitalisasi pertanian dan peternakan.

Wabup Marhaen berpesan kepada Setda dan Kadis PMD agar BUMDesma ini difasilitasi program-program yang sama dengan BUMDes. BUMDesma diminta berkolaborasi dengan siapa saja dan bekerjasama bersama badan pemerintahan. BUMDesma mempunyai revitalisasi pertanian dan peternakan dan pemda dapat bekerjasama didalamnya.(Hms/Red)

Check Also

Ir. Mindo Sianipar, Petani dan Penyuluh Harus Saling Berkoordinasi

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Kebutuhan pupuk bagi para petani nampaknya menjadi fokus tersendiri bagi penyuluh. Penyuluh diharapkan mampu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *