Sunday , November 29 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / Rusak Parah! Warga Desa Bendoasri Perbaiki Jalan Perbatasan
Warga Desa Bendoasri gotong royong memperbaiki jalan

Rusak Parah! Warga Desa Bendoasri Perbaiki Jalan Perbatasan

Rejoso, KabarNganjuk.com- Kondisi jalan desa Bendoasri Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk yang berbatasan langsung dengan Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun kini rusak parah namun tak kunjung diperbaiki.

Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga Desa Bendoasri menuju tempat pelayanan publik seperti puskesmas atau lembaga pendidikan terdekat di Kecamatan Saradan.

Warno warga Desa Bendoasri yang sehari-hari bekerja sebagai petani porang ini mengatakan bahwa jalan rusak tersebut cukup sulit dilalui kendaraan apalagi saat musim panen porang tiba.

Kepala Desa Bendoasri Dudung Kuswanto

“Kalau pas panen porang sulit kita lewatnya. Karena jalannya cuma ini. Jadi saya harap, pemerintah bisa lebih memperhatikan. Dengan cara jalannya diperbaiki agar bisa dilalui, apalagi jalan ini juga dilalui anak sekolah,” jelasnya.

Banyaknya warga yang mengeluhkan jalan rusak, Kepala Desa Bendoasri Dudung Kuswanto melakukan perbaikan jalan secara mandiri, yang notebene jalan dengan lebar 3 meter tersebut sudah masuk dalam wilayah Kabupaten Madiun.

Warno warga Desa Bendoasri

“Awalnya saya beli sendiri bahan cor curahnya sebanyak 1 molen. Ternyata warga Bendoasri terpancing lalu melakukan patungan secara swadaya untuk membeli bahan cor curah sebanyak 1 molen lagi,” ungkapnya.

Diriya berharap dengan adanya jalan ini bisa membantu mobilisasi warga desa Bendoasri ke Kecamatan Saradan. “Kalau ada warga yang sakit bisa langsung diantar ke puskesmas karena jalannya juga sudah bagus. Untuk anak-anak sekolah juga, karena anak-anak Desa Bendoasri kebanyakan sekolahnya di Kecamatan Saradan,” pungkasnya.

Secara geografis, Desa Bendoasri berjarak sekitar 16 Km dari Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk dengan kondisi jalan rusak parah dan berjarak 2 Km apabila ditempuh dari Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Seperti yang telah diketahui, Jalan merupakan prasarana transportasi yang sangat vital untuk keberlangsungan kegiatan ekonomi di sebuah wilayah. Namun, apabila jalan tersebut rusak maka sangat mungkin kegiatan ekonomi juga akan tersendat.(Red)

Check Also

Germanorsate, Camat Ngluyu Lestarikan tradisi Susuk Wangan

Ngluyu, KabarNganjuk.com- Gerakan masal normalisasi irigasi tersier, Gemanorsate program Kementrian Pertanian melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *