Rumah Janda Positif Covid-19 Digembok, Begini Tanggapan Wabup Marhaen

  • Bagikan
Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Nasib tak menyenangkan menimpa TR (52) warga Jalan Prof. Moh. Yamin Kelurahan Bogo Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, dimana pagar rumahnya digembok oleh ketua RT setempat setelah mengetahui bahwa dirinya positif terkonfirmasi Covid-19.

Bambang Priyono selaku Ketua RT setempat menegaskan bahwa pengembokan pagar rumah tersebut merupakan inisiatif dan kesepakatan warga sekitar. Hal itu dilakukan karena TR tetap nekat melakukan aktifitas diluar rumah meskipun telah dinyatakan Covid-19.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengingatkan bahwa, bagi masyarakat yang diketahui telah positif Covid-19 mempunyai dua pilihan untuk proses perawatannya.

“Yang pertama jika terkonfirmasi positif dengan gejala sedang dan berat akan menerima perawatan di rumah sakit, kalau pasien tersebut tanpa gejala dan ada gejala namun ringan kita sudah sediakan MPU Sendok,” jelasnya, Minggu (24/01/2021).

“Kalau terpaksa isolasi mandiri, tetap terapkan protokol kesehatan. Jangan malah jalan-jalan. Itu jadinya malah meresahkan tetangga,” tegas Wabup Marhaen.

Dirinya juga menambahkan, apabila melakukan isolasi mandiri dirumah diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seperti kamar tidur dan kamar mandi harus disendirikan.

“Pastikan dirumah juga dalam keadaan sendiri, tidak meresahkan warga sekitar dengan berdalih ingin berjemur, jalan-jalan atau olahraga,” pungkas Wabup Marhaen.

Perlu diketahui, TR merupakan janda yang tinggal dengan kedua anaknya NA (20) dan MRD (16). Dirinya dinyatakan positif Covid-19 setelah mengeluhkan bersin-bersin, kepala pusing dan indra penciuman yang tidak berfungsi selama dua hari.

TR yang sehari-hari bekerja di kantor PPKB Nganjuk ini mengaku, dalam 2 Minggu terakhir hanya bepergian ke tempat kerja dan melakukan kontak dengan rekan kerja dan keluarga.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *