Wednesday , March 24 2021
Home / Jajah Deso Milangkori / Rancang Program LMDH, Totok Kohar Gelar Sosialisasi KUPS

Rancang Program LMDH, Totok Kohar Gelar Sosialisasi KUPS

Wilangan, KabarNganjuk.com- Setelah menggelar musyawarah pembentukan penggurus, kini Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Srikandi Wonoharjo kembali menggelar sosialisasi KUPS untuk menunjang peremajaan tanamanan dan hutan, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di kantor desa Sudimoroharjo Kecamatan Wilangan tersebut turut dihadiri oleh unsur kepolisian, unsur Perhutani seperti perwakilan dari Dinas Kehutanan, Asisten Perhutani Widoyo, Kepala Resort Polisi Hutan, Lembaga Desa Hutan, Pengurus Srikandi Wonoharjo, Forpimcam, BPD, serta unsur masyarakat.

Sosialisasi KUPS berlangsung di Kantor Desa Sudimoroharjo

Kepala Desa Sudimoroharjo Totok Kohar menyampaikan, Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) merupakan bagian dari LMDH yang bergerak pada usaha produktif. Seperti KUPS Parawisata, KUPS Agroforeatry dan KUPS Perikanan.

“KUPS ini tetap dibawah LMDH dan Desa. Sedangkan penetapannya memakai SK Kepala Desa atau Administrator. Yang kedepannya KUPS ini akan mendapatkan modal dan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup,” jelasnya.

Menurut informasi, hutan Sudimoroharjo mempunyai luas 1413 hektar, sedangkan untuk LMDH Wonoharjo seluas 317 hektar dan termasuk dalam Kesatuan Penggelolaan Hutan (KPH) Saradan Madiun serta sisanya LMDH Trubus Kusumo yang ikut wilayah Kesatuan Penggelolaan Hutan Nganjuk.(Red)

Check Also

10 Tahun Akses Jalan Ini Rusak, Begini Harapan Warga

Gondang, KabarNganjuk.com-¬†Akses jalan yang menghubungkan Desa Nglinggo dengan Desa Karangsemi Kecamatan Gondang kini kondisinya rusak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *