Saturday , March 20 2021
Home / Peristiwa / Ramah Difabel, Polres Nganjuk Hadirkan Juru Bahasa Isyarat
Lusia Angga Kusuma salah satu pengajar di SLB (Sekolah Luar Biasa) Shanti Kosala Mastrip

Ramah Difabel, Polres Nganjuk Hadirkan Juru Bahasa Isyarat

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Pemandangan berbeda nampak terlihat dalam konferensi pers yang digelar oleh Polres Nganjuk pada hari Rabu (17/03/2021). Dalam konferensi pers ungkap kasus pengerusakan serta pencurian dengan kekerasan tersebut, Polres Nganjuk turut menghadirkan juru bahasa isyarat.

Lusia Angga Kusuma salah satu pengajar di SLB (Sekolah Luar Biasa) Shanti Kosala Mastrip adalah juru bahasa isyarat yang dihadirkan oleh Polres Nganjuk untuk ikut menerjemahkan bahasa selama konferensi pers berlangsung.

Lusia mengatakan, dengan dihadirkannya juru bahasa isyarat diharapkan bisa membantu Polres Nganjuk menjelaskan kejadian-kejadian atau berita-berita kepada warga Kabupaten Nganjuk yang berkebutuhan khusus.

“Dengan adanya juru bicara isyarat tidak hanya masyarakat yang normal tetapi juga masyarakat difabel atau tuli dan tuna wicara mampu mengetahui informasi atau berita yang disampaikan oleh rekan-rekan media,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Lusia berharap juru bahasa isyarat bisa terus dihadirkan dalam kegiatan konferensi pers yang digelar oleh Polres Nganjuk.(Red)

Check Also

Dua Pemuda Tewas Tenggelam, Salah Satunya Tulang Punggung Keluarga

Gondang, KabarNganjuk.com- Roni Firmansyah (18) dan Dedi Setiawan (20) warga Desa Senjayan Kecamatan Gondang kini belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *