Saturday , August 8 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / Pulihkan Ekonomi di Nganjuk, Forpimcam Bentuk Pasar Tangguh Semeru

Pulihkan Ekonomi di Nganjuk, Forpimcam Bentuk Pasar Tangguh Semeru

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir ini, Senin (13/07) Pasar Wage Baru Nganjuk dibentuk sebagai Pasar Tangguh Semeru oleh Forpimcam Kota Nganjuk.

Pasar Tangguh Semeru merupakan skenario percepatan penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, dengan tetap mengedepankan disiplin diri serta mematuhi protokol kesehatan.

Pembentukan Pasar Tangguh Semeru tersebut di hadiri oleh Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto, Camat Nganjuk Agus Irianto S. Pd, Danramil 0810/01 Nganjuk yang di wakili Peltu Nariadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala pasar Baru 2 Wage dan para relawan pedagang pasar Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto bersama Forkopimcam berkesempatan memberikan sambutan yang pada intinya, Pasar merupakan tempat publik yang diperuntukkan transaksi jual beli kebutuhan pokok maupun non pokok, serta merupakan roda perputaran ekonomi masyarakat. Dengan akan diberlakukannya masa new normal ditengah Pandemi Covid-19, maka seluruh sektor dalam kehidupan harus kembali dioptimalkan termasuk pemulihan sektor ekonomi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami hanya sebagai motor penggerak saja, sepenuhnya pelaksanaan dan pengelolaan dari pasar, relawan tugasnya diantaranya menertibkan, mengingatkan serta memberikan sosialisasi kepada para pedagan/pengunjung pasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi cluster baru,” ujar Kapolsek.

“Mudah–mudahan Pasar Wage Baru tangguh ini bisa terwujud, menjadi pasar yang benar-benar tangguh dalam menghadapi penyebaran dan penularan covid 19, sehingga Pasar Wage Baru Nganjuk tetap ramai dan bersih,” pungkas Kapolsek Kompol Budi.(Red/Trib)

Check Also

Serentak, Bantuan BLT Kemensos Khusus Petani Dibagikan di Kecamatan Loceret

Loceret, KabarNganjuk.com- Pemerintah secara konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini secara bertahap. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *