Program Nasional Kartu Tani, Yudi Ernanto : Butuh Banyak Kesiapan

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Yudi Ernanto

Loceret, KabarNganjuk.com- Kartu tani merupakan kartu yang dirancang khusus untuk melakukan alokasi pupuk subsidi untuk kaum petani. Kartu ini memberikan kemudahan dan transparansi dalam pendistribusian pupuk.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Yudi Ernanto mengatakan bahwa kartu tani adalah program nasional yang sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian administrasi.

“Mulai dari kesiapan kiosnya dan kesiapan kartunya itu sendiri. Sampai hari ini dinamika petani penggarap setiap hari kan berubah-rubah itu mengikuti RDKK,” ungkap Yudi Ernanto saat menghadiri acara Temu Lapang dalam rangka panen demplot padi sehat di kelompok tani Sambi Makmur Desa Kwagean Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Senin (14/06/2021).

Dirinya menambahkan, penggunaan kartu tani kembali pada dinamika petani penggarap sehingga tujuan awal kartu tani yang ingin memberi kemudahan dan fasilitas kepada petani bisa berjalan sesuai rencana.

“Kartu tani ini isinya kuota jatah pupuk mereka. Dan didalamnya sudah ada kuota pupuk untuk masing-masing. Jadi alokasinya lebih maksimal,” jelasnya.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *