Tuesday , March 23 2021
Home / Politik & Pemerintahan / Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Nganjuk Blusukan Ke SMPN 1 Pace
Kasi Barang Bukti Kejari Nganjuk Dedi Irawan

Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Nganjuk Blusukan Ke SMPN 1 Pace

Pace, KabarNganjuk.com- Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, program jaksa masuk sekolah oleh Kejaksaan Negeri Nganjuk kini kembali menggiatkan program tersebut.

Program jaksa masuk sekolah yang diikuti 9 sekolah setara SMP ini digelar di SMPN 1 Pace dengan peserta yang dibatasi. Sehingga sekitar 500 peserta dari sekolah lain mengikuti kegiatan dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, Selasa (23/03/2021).

Dalam program itu, jaksa memberikan pengenalan akan bahaya narkoba dan juga kenakalan remaja.

Kasi Barang Bukti Kejari Nganjuk Dedi Irawan menjelaskan bahwa ini merupakan agenda rutin Kejari Nganjuk. Pihaknya akan terus memberikan penyuluhan kepada anak-anak SMP di semua sekolah di Kabupaten Nganjuk.

“Acara ini berlangsung selama 1 bulan kedepan. Karena ini masih dalam pandemi Covid-19, kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Edi Sabadillah selaku kepala sekolah SMPN 1 Pace

Antusiasme nampak terlihat dari banyaknya siswa yang melontarkan pertanyaan kepada dua jaksa yang memberikan penyuluhan.

Sementara itu, Edi Sabadillah selaku kepala sekolah SMPN 1 Pace mengungkapkan, program ini sangat baik untuk anak-anak. Sehingga anak-anak mengerti akan bahayanya melanggar hukum.

“Anak-anak juga mengerti batasan-batasan dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan temannya. Sehingga mereka bisa membedakan mana perbuatan baik dan perbuatan buruk,” ungkapnya.(Red)

Check Also

Pimpin Paparan PUG, Wabup Marhaen : Target Raih Predikat Pertama

KabarNganjuk.com- Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memimpin pemaparan kinerja Program Pengarusutamaan Gender (PUG) ke hadapan verifikator …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *