Friday , September 25 2020
Home / Politik & Pemerintahan / PPDI Ajukan Hearing, DPRD Kaji Ulang Masa Jabatan Perangkat Desa
PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Nganjuk

PPDI Ajukan Hearing, DPRD Kaji Ulang Masa Jabatan Perangkat Desa

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Persatuan Perangkar Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Nganjuk mengajukan hearing kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nganjuk, Selasa (04/08). Permohonan hearing tersebut kaitannya pemberhentian perangkat desa yang telah berusia 60 tahun.

Hearing yang berlangsung di Ruang Rapat Paripuran DPRD itu dipimpin langsung oleh Perwakilan Komisi I DPRD Kabupaten Nganjuk.

Komisi I DPRD Kabupaten Nganjuk Mashudi mengatakan bahwa permohonam tersebut akan ditimbang sesuai Perda yang berlaku.”Permohonan PPDI akan kami proses, tapi juga harus tetap menimbang-nimbang apakah aspirasi tersebut masuk akal tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Nganjuk Soim mengatakan bahwa DPRD akan mengkaji ulang masa jabatan perangkat desa menjadi 64 tahun sesuai Undang-Undang No. 5 Tahun 1979.

“Sedangkan selama ini kita berkiblat berdasarkan Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa dimana perangkat desa berusia 60 tahun sudah di pensiunkan,” tambah Soim.

Selama proses hearing, perwakilan PPDI menyampaikan pemberhentian perangkat desa di usia 60 tahun supaya segera diubah menjadi 64 tahun sebagaimana Perda yang diberlakukan di daerah lainnya.(Red)

Check Also

Resmikan Kantor MWC NU, Bupati Novi : Pemerintah dan NU Harus Bersinergi

Loceret, KabarNganjuk.com- Kantor merupakan tempat untuk melakukan kegiatan baik itu administrasi maupun rapat-rapat organisasi. Pasalnya, sarana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *