Wednesday , March 24 2021
Home / Peristiwa / Pergi Mencari Ikan, Sahrul Temukan Ratusan Peluru Aktif di Sungai
Polisi akan melakukan penyelidikan terkait pemilik peluru tersebut

Pergi Mencari Ikan, Sahrul Temukan Ratusan Peluru Aktif di Sungai

Ngronggot, KabarNganjuk.com- Sahrul Halim (42) warga desa Cengkok kecamatan Ngronggot kabupaten Nganjuk saat sedang mencari ikan di sungai Brantas masuk desa Kelutan kecamatan Ngronggot kabupaten Nganjuk menemukan sebanyak 566 buah peluru aktif.

Bermula dengan rasa penuh kecurigaan, Sahrul yang saat itu mencari ikan di bantaran sungai dengan cara menyetrum. Dirinya melihat ada kardus yang mulai rusak di dalam sungai. Karena rasa penasaran, Sahrul membuka bungkusan kardus tersebut dan dirinya melihat isi kardus tersebut adalah ratusan butir peluru.

Kabag Humas Iptu Roni Yumantara

Melihat hal tersebut, dirinya bergegas melaporkan penemuan itu ke Mapolsek dan Koramil Ngronggot. Akhirnya, ratusan peluru aktif itu diamankan di Mapolsek Ngronggot dan dilimpahkan ke Mapolres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto melalu Kabag Humas Iptu Roni Yumantara membenarkan adanya penemuan peluru aktif dari berbagai jenis.

Peluru diamankan di Mapolres Nganjuk

“Mulai dari jenis Munisi Jungle sebanyak 144 buah, Munisi M 193 5.56 MM sebanyak 219 buah, Munisi 308 Winchaster 702 sebanyak 203 buah, 1 buah charger mobil dan sepasang pengikat sandang senjata,” ungkap Iptu Roni.

Melihat dari fisik peluru, terlihat barang ini sudah lama dimiliki seseorang hingga akhirnya dibuang di sungai. Saat ini seluruh barang bukti diamankan di gudang senjata Mapolres Nganjuk dan polisi masih melakukan penyelidikan siapa pemilik peluru aktif tersebut.(Red)

Check Also

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Ini Terperosok Ke Dalam Hutan

Rejoso, KabarNganjuk.com- Mobil pick up milik Sudarto warga Desa Baleturi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk terperosok ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *