Wednesday , October 21 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / Penyerahan Sertifikat PTSL Desa Baron, Ini Pesan Bupati Novi
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyerahkan sertifikat PTSL

Penyerahan Sertifikat PTSL Desa Baron, Ini Pesan Bupati Novi

Baron, KabarNganjuk.com- Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat kembali menyerahkan sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Baron Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk yang masih dalam rangkaian kegiatan penyerahan Sertifikat PTSL di Kabupaten Nganjuk, Senin (28/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Novi berpesan agar sertifikat ini digunakan sebaik-baiknya. Pasalnya, PTSL ini merupakan program dari pemerintah murni untuk membantu masyarakat jangan sampai dikemudian hari ada masalah terutama yang berkaitan dengan biaya.

“Karena biaya pengurusan sertifikat dalam PTSL ini sudah merupakan hasil kesepakatan panitia dengan warga masyarakat pencari sertifikat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPN Nganjuk Edison mengatakan bahwa saat ini di Desa Baron Kecamatan Baron sudah dikonfirmasi ada sebanyak 1000 bidang tanah yang telah terdaftar di BPN dan telah jadi sertifikatnya.

“Penyerahan sertifikat hasil PTSL ini akan diserahkan secara bertahap. Hari ini kan diserahkan sebanyak 300 sertifikat, dan sisanya yang 700 sertifikat akan diserahkan hari Selasa, (29/09/2020),” jelasnya.

Selama acara, masyarakat Desa Baron nampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebab acara tersebut sangat diharap-harapkan oleh masyarakat, dimana warga telah mendapatkan kepastian hukum yang sah dari negara dalam hal ini BPN atas kepemilikan bidang tanah mereka.(Hms/Red)

Check Also

Undang Gelak Tawa, Ibu Ini Salah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pace, KabarNganjuk.com- Pembagian masker di Desa Joho Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk diwarnai gelak tawa. Pasalnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *