Monday , January 25 2021
Home / Kesehatan / Penambahan Kasus Covid-19 Kabupaten Nganjuk Kembali Melonjak
Dr. Hendriyanto Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nganjuk

Penambahan Kasus Covid-19 Kabupaten Nganjuk Kembali Melonjak

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk terus berupaya menekan angka penularan Covid-19. Pasalnya jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Nganjuk terus mengalami penambahan yang cukup signifikan.

dr. Hendriyanto selaku Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nganjuk kembali memberikan informasi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif, yakni 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 6 pasien dinyatakan sembuh, Rabu (23/09/2020).

Penambahan 10 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu laki-laki berusia 31 tahun dari Kecamatan Nganjuk, laki-laki berusia 56 tahun dari Kecamatan Prambon, laki-laki berusia 48 tahun dari Kecamatan Ngronggot dan laki-laki berusia 45 tahun dari Kecamatan Kertosono.

“Lalu ada wanita berusia 36 tahun dari Kecamatan Berbek, wanita berusia 38 tahun dari Kecamatan Berbek, wanita berusia 18 tahun dari Kecamatan Nganjuk, wanita berusia 19 tahun dari Kecamatan Berbek, wanita berusia 49 tahun dari Kecamatan Kertosono, laki-laki berusia 19 tahun dari Kecamatan Sukomoro,” jelas dr. Hendriyanto.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh adalah seorang laki-laki berusia 33 tahun dari Kecamatan Baron, wanita berusia 23 tahun dari Kecamatan Pace, laki-laki berusia 23 tahun dari Kecamatan Sukomoro, wanita berusia 42 tahun dari Kecamatan Bagor, laki-laki berusia 47 tahun dari Kecamatan Kertosono, laki-laki berusia 51 tahun dari Kecamatan Kertosono.

Laporan kumulatif kasus Covid-19 Kabupaten Nganjuk sampai tanggal 23 September 2020 adalah Suspek sebanyak 482 orang, probable sebanyak 2 orang, kontak erar sebanyak 4144 orang dan terkonfirmasi positif sebanyak 445 orang.

Selanjutnya, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik. Tetap patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti jangan bepergian bila tidak perlu.

“Dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah, hindari kerumunan, hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan dan menjaga jarak, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pungkas Bupati Novi.(Red)

Check Also

Viral di Media Sosial Tentang Pelayanan Pasien Covid, Ini Klarifikasi RSUD Nganjuk

KabarNganjuk.com- Viral di Media Sosial, vidio sorang wanita yang mengeluhkan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *