Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan Perempuan Srikandi Wonoharjo, Jumat (20/11/2020).

Kepala Desa Sudimoroharjo Totok Kohar menjelaskan bahwa, agenda tersebut diselenggarakan untuk menyusun program kerja LMDH, wana wisata dan pembentukan panitia kecil.

“Panitia kecil ini dibentuk dalam rangka penanaman bibit pohon secara serentak di lokasi kawasan perlindungan setempat. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, ditambah banyak hutan yang gundul dan bisa saja menimbulkan bencana banjir,”jelasnya.

Terkait wana wisata, Totok yang juga Kader PDI Perjuangan ini mengungkapkan bahwa akan membuat tempat wisata yang nantinya dirawat secara khusus untuk kepentingan pariwisata sehingga bermanfaat bagi para pengunjung.

“Kawasan perlindungan setempat yang dimaksud seperti wilayah lokasi yang ada di bantaran sungai dan kawasan hutan,” ungkap Totok.

Dengan terbentuknya kepengurusan LMDH, dirinya berharap masyarakat desa bisa menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri serta mampu meningkatkan perekonomian warga Desa Sudimoroharjo khususnya.(Red)

Check Also

Berantas Korupsi, Pemkab Nganjuk Bersama KPK Gelar Monitoring Dan Evaluasi

KabarNganjuk.com- Cegah adanya tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kamis (19/11) Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *