Tuesday , March 23 2021
Home / Politik & Pemerintahan / Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Pantau Lokasi Longsor Selopuro
Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Pantau Lokasi Longsor Selopuro

Ngetos, KabarNganjuk.com- Bupati Nganjuk Novi Rahman menerima kunjungan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI. Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, Rabu (17/02/2021). Setelah kemarin Bupati Novi menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang dilanjutkan kunjungan Menko PMK Muhadjir Effendy serta Mensos Tri Rismaharini di lokasi longsor Selopuro.

Pangdam V Brawijaya bersama dengan Kapolda Jawa Timur didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Danrem 081 / DSJ Kolonel (Inf.) Waris Ari Nugroho mengunjungi lokasi tanah Longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

Sesampainya di lokasi longsor, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim langsung melakukan peninjauan di Posko Tanggap Darurat Tanah Longsor serta lokasi pengungsian. Turut mendampingi, Kapolres Nganjuk AKBP. Harviadhi Agung Pratama, S.I.K,.M.IK, Dandim 0810 Nganjuk Letkol. (Inf.) Gregorius Luky Ariesta, S.IP, M.Si.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menyebutkan, bahwa pihaknya telah mengerahkan 400 personil yang merupakan gabungan dari TNI, Polri, Tagana serta para relawan untuk mencari korban bencana yang masih tertimbun tanah longsor.

“Selain itu, anjing pelacak juga dikerahkan untuk mencari korban yang ada di titik-titik tertentu serta menerjunkan tim psikolog untuk melakukan trauma healing untuk memulihkan trauma bagi anak-anak korban bencana,” jelasnya.

Diketahui, sampai saat ini korban yang belum ditemukan sebanyak 6 (enam) orang, diharapkan korban yang belum ditemukan bisa segera dievakuasi.

Selain itu, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim juga menyerahkan bantuan sosial untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Nganjuk dan akan diserahkan kepada ahli waris.(Hms/Red)

Check Also

Dengan Tegas, Wabup Marhaen Tolak Impor Beras

KabarNganjuk.com- Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyesalkan sikap Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang sepertinya ngotot …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *