Wednesday , October 21 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Mbah Tarom, Pengamalan 4 Pilar Sudah Menjadi Nafasnya NU

Mbah Tarom, Pengamalan 4 Pilar Sudah Menjadi Nafasnya NU

KabarNganjuk.com- Jalankan amanat Undang-undang no. 17 tahun 2014, H. Muhtarom, S.Sos FPKB MPR RI jalankan tugas sosialisasi 4 pilar kebangsaan, di kantor PCNU Nganjuk, pada Sabtu (26/09/2020).

Mbah Tarom, sapaan akrab Legislator RI Daerah Pemilihan Jawa Timur III ini menyapa peserta sosialisasi yang terdiri masyarakat Kabupaten Nganjuk, pengurus DPC PKB Nganjuk, dan pengurus PCNU Nganjuk.

Dihadapan kaum Nahdliyin, Mbah Tarom sosialisasikan 4 pilar kebangsaan yang menurutnya sudah satu nafas dengan NU, terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya yakin pengamalan 4 pilar ini sudah menjadi nafasnya NU”, ujar H. Muhtarom, S.Sos.

Ungkapan tersebut berdasarkan fakta sejarah, bahwa tidak pernah pernah ada kontradiksi antara perjuangan NU, Pancasila dan 4 Pilar yang lain.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya KH. Hasyim Afandi sekretaris PC NU Nganjuk, beserta jajaran pengurus Banom PC NU Nganjuk. Sesi akhir, Mbah Tarom juga berikan sumbangan uang kas kepada pengurus banom yang hadir.

Lanjut H. Muhtarom paparkan sejarah sejak masa perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia, dan perjuangan para Ulama’ NU dalam mempertahankan ideologi negara. Sehingga penting adanya sinergitas antara kader NU yang terjun di dunia politik untuk berkhidmad kepada negara dan rumah besar Nahdlatul Ulama.

Sebelumnya, H. Ulum Basthomi ketua DPC PKB Nganjuk juga menyatakan bahwa partainya siap istiqomah berkhidmad kepada NU.

“Semaksimal mungkin kami turut berkhidmad untuk NU”, pungkas Kang Ulum Legislator FPKB DPRD Kabupaten Nganjuk.(Red)

Check Also

Gerakan Pakai Masker, Ketua TP PKK dan Bupati Nganjuk Gelar Kunjungan Kerja

Pace, KabarNganjuk.com- Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus berupaya untuk memutus mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *