Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Malam Puncak Anugerah WTP Desa, Ini Harapan Bupati Novi
(tengah) Bupati Novi saat menyerahkan piagam penghargaan

Malam Puncak Anugerah WTP Desa, Ini Harapan Bupati Novi

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Inspektorat memberikan penghargaan kepada desa-desa dengan tata kelola keuangan yang baik, sebagai bentuk motivasi tata kelola keuangan desa yang transparan dan akuntabel. Setelah melalui proses penilaian panjang, akhirnya terpilih 25 desa dari 246 desa yang mendapatkan penghargaan dari Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Rabu (4/11/2020).

Acara itu dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, Forkopimda, Sekda, Inspektur, Pimpinan DPRD, Pimpinan Bank Jatim, Camat serta beberapa kepala desa.

Dalam acara malam penganugerahan tata kelola keuangan desa yang digelar Pendopo Kabupaten Nganjuk, Inspektur Kab. Nganjuk, Drs. Lishandoyo, M.Si., menyebutkan bahwa ada 3 kategori penghargaan yang diberikan dengan nominal hadiah yang berbeda pula.

“Ini merupakan kali kedua penghargaan tata kelola keuangan desa diberikan, berbeda dengan tahun lalu yang hanya ada dua kategori, tahun ini ada tiga kategori, yakni kategori pratama dengan hadiah bantuan keuangan desa sebesar Rp 75 juta, kategori madya dengan dana sebesar Rp 100 juta, dan kategori Nindya dengan dana bantuan sebesar Rp 125 juta,” pungkasnya.

Selain itu, proses panjang penilaian dilakukan mulai dari tahap perencanaan hingga pertanggungjawaban. Pemberian penghargaan ini merupakan ide dari Bupati Novi, dirinya berharap dengan diberikan penghargaan ini bisa menjadikan evaluasi sekaligus motivasi pemerintah desa agar lebih baik lagi dalam mengelola keuangan desa.

“Ayo kita awali pembangunan Nganjuk dengan tata kelola desa yang baik, saya juga ada rencana untuk memberikan tambahan hadiah kepada desa yang mendapat penghargaan WTP Desa 3 kali berturut-turut,” terang Bupati.

Dalam acara tersebut, penghargaan tertinggi kategori Nindya diperoleh Desa Jatipunggur, Kecamatan Lengkong.(Hms/Red)

Check Also

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *