Monday , January 25 2021
Home / Hukum & Kriminalitas / Lakukan Aksi Curat Di 11 TKP, Pria Ini Dibekuk Team Resmob Macan Wilis
Tersangka KA dan barang bukti yang berhasil diamankan

Lakukan Aksi Curat Di 11 TKP, Pria Ini Dibekuk Team Resmob Macan Wilis

Ngronggot, KabarNganjuk.com- KA (30) warga Dusun Sumbergayu RT 01 RW 05 Desa Klurahan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Loceret dengan di back up Team Resmob Macan Wilis Polres Nganjuk karena ulahnya melakukan aksi pencurian berupa wayer diesel (pomda diesel), Kamis (10/09/2020).

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk mengatakan bahwa penangkapan terhadap KA berawal dari Muhammad Tri Basuki (34) yang melapor ke SPKT Polsek Loceret karena telah kehilangan Wayer Diesel. Lalu, dilakukan introgasi terhadap Rosicun (48) tukang rosok yang mengaku telah membeli Wayer Diesel NS 100, diduga hasil kejahatan. Lalu, dilakukan penyitaan terhadap Wayer Diesel NS 100 yang ternyata adalah milik Muhammad Tri Basuki.

“Kemudian dilakukan penyidikan dan penangkapan terhadap pelaku KA di dalam rumahnya. Saat ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya,” jelasnya.

Saat penangkapan, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti 4 buah Wayer Diesel yang terdiri dari 3 buah NS 80 dan 1 buah NS 100 serta 3 buah kunci pas untuk melepas Wayer tersebut.

Kendaraan yang digunakan untuk melancarkan aksi

Selain melakukan Curat di Wilayah Loceret, pelaku juga mengaku bahwa dirinya sudah melakukan Curat Wayer Diesel di sekitar 11 TKP diantaranya Kecamatan Tanjunganom 2 TKP, Kecamatan Sukomoro 5 TKP, Kecamatan Pace 1 TKP, Kecamatan Ngronggot 2 TKP dan Kecamatan Kertosono 1 TKP.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka dibawa ke Polsek Loceret guna proses penyidikan lebih lanjut.(Red)

Check Also

Satresnarkoba Polres Nganjuk Berhasil Amankan Pengedar Narkoba Asal Tulungagung

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Setelah berhasil menangkap AH warga Desa Rejoso, kini Satresnarkoba Polres Nganjuk berhasil meringkus SW …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *