Friday , September 25 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Lakukan 2 Analisis, Bupati Novi Resmi Lantik Sekda Baru
Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhammad Yasin

Lakukan 2 Analisis, Bupati Novi Resmi Lantik Sekda Baru

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (04/08).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Tatit Heru Cahyono Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Firmansyah Subhan, Kapolres Nganjuk dan yang mewakili, Dandim Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Nganjuk, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Panitia Seleksi JPT Sekda, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban serta seluruh camat dan kepala OPD se-Kabupaten Nganjuk. OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Novi mengatakan bahwa ketujuh kandidat merupakan calon-calon terbaik. “Namun, akhirnya Pansel menyuguhkan tiga nama kepada saya. Dan ketiga nama ini, saya tau track record mereka semua.” kata Bupati Novi.

Masih kata Bupati Novi, dirinya melakukan dua analisis untuk memilih satu dari tiga nama calon Sekda yang telah di seleki oleh Pansel.”Analisis yang saya gunakan adalah analisis rasional atau lahiriah dan analisis batiniah,” tambah Bupati Novi.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat didampingi Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi

Analisis rasional atau lahiriah adalah dengan cara melihat track record dari ketiga calon Sekda, melihat pengalaman kerja, hasil diskusi Pansel, penilaian kepatuhan hingga melakukan polling dengan metode sampling terhadap 100 sample yang telah dipilih secara acak.

“Setelah itu, saya melakukan evaluasi penilaian dan informasi di setiap OPD. Selanjutnya melakukan tracing, memetakan dan lalu mengerucutkan,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk analisis batiniah saya meminta petunjuk kepada Allah SWT, siapa sekiranya dari ketiga calon ini yang terbaik. Untuk itu saya memutuskan untuk memilih Mokhammad Yasin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk,” tambah Bupati Novi.

Drs. Mokhammad Yasin Sekretaris Daerah yang baru dilantik mengatakan bahwa ada amanat baru yang dirinya terima setelah dilantik sebagai Sekretaris Daerah. Selain itu butuh koordinasi dengan semua elemen dan pihak agar semua program bisa dijalankan dengan baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhammad Yasin

“Nanti kita akan koordinasikan apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum. Apa-apa yang belum dikerjakan harus diselesaikan. Selain itu, kita harus menjadi manusia yang senantiasa menyebar manfaat kepada orang lain,” pungkasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Sumarji, SP., MP Pansel Calon Sekretaris Daerah Nganjuk menyampikan orasi ilmiahnya terkait Bupati Nganjuk dan Wakil Bupati Nganjuk yang telah bekerja keras untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

“Sekretaris Daerah harus mempunyai kecerdasan emosional dan integritas. Tidak boleh pragmatis. Jangan korbankan harga diri dan jabatan,” Tegas Sumardji.(Red)

Check Also

Resmikan Kantor MWC NU, Bupati Novi : Pemerintah dan NU Harus Bersinergi

Loceret, KabarNganjuk.com- Kantor merupakan tempat untuk melakukan kegiatan baik itu administrasi maupun rapat-rapat organisasi. Pasalnya, sarana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *