Sunday , November 29 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Keterbatasan Sinyal, SDN 2 Bulu Lakukan Inovasi Pembelajaran Melalui Siaran Radio
Sumber : Hanis Dinas Kominfo.

Keterbatasan Sinyal, SDN 2 Bulu Lakukan Inovasi Pembelajaran Melalui Siaran Radio

KabarNganjuk.com- Ditengah pandemi seperti sekarang ini, membuat anak sekolah harus melakukan pembelajaran secara daring. Dilain sisi membuat para guru bekerja ekstra untuk memberikan pembelajaran kepada siswa agar siswa mudah memahami meski disampaikan secara daring.

Namun dalam pembelajaran secara daring tidak semua siswa di berbagai daerah bisa melakukannya, karena keterbatasan jangkauan sinyal yang menjadi hambatan.

Karena hal itu, SDN 2 Bulu Kecamatan Berbek melakukan inovasi dengan memanfaatkan pemancar radio guna pembelajaran secara online selama pandemi ini.

Juari, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SDN 2 Bulu Kecamatan Berbek, mengatakan bahwa segala keterbatasan ini memaksa pihaknya untuk bekerja keras agar pembelajaran tetap berlangsung dan siswa-siswinya tetap bisa mengikuti materi dari sekolah.

“Di wilayah kami ini, keberadaan jaringan internet sangat sulit, sehingga kami harus berupaya bagaimana anak-anak kami bisa terlayani pendidikannya, sehingga muncullah keberadaan radio di sekolah kami ini,” ungkap Juari.

Melalui In House Trainning (IHT) yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 18-19 November 2020. Juari berusaha meningkatkan kompetensi jajaran pendidiknya untuk mampu menyampaikan materinya melalui siaran radio dengan cara bekerjasama dengan Dinas Kominfo.

Atas kerjasama tersebut, pihaknya berharap agar para pendidiknya mampu mengaplikasikan bagaimana menyampaikan materi pelajaran melalui siaran radio.(Red)

Check Also

Peduli Lingkungan, Totok Kohar Bentuk Pengurus LMDH dan Wana Wisata

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dengan didukung Pemerintah Desa Sudimoroharjo, LMDH Desa menggelar musyawarah pembentukan pengurus Lembaga Masyarakat Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *