Kekurangan Air Bersih Dimusim Kemarau, Pemdes Jampes Dapat Program Pamsimas

  • Bagikan

Pace, KabarNganjuk.com- Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) menjadi progres prioritas Pemerintah Desa Jampes Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk di tahun 2021.

Pamsimas merupakan program kementrian PUPR yg ditangani Dirjen Pengairan, dengan adanya Pamsimas ini masyarakat desa Jampes sangat terbantu, karena dimusim kemarau sebagian Desa Jampes selalu kekurangan air bersih. Demikian antara lain disampiakan Rokim Kepala Desa Jampes, Senin (12/07).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan pembangunan program Pamsimas ini merupakan program ke tiga yang akan finis kurang lebih 2 minggu lagi.

“Pemanfaat Pamsimas untuk warga masyarakat yang kekurangan air kususnya di Dusun Ngledok Dan Dusun Jampes wilayah selatan, sebanyak 220 KK yang sudah mendaftar dan ini sudah memasuki 85 persen selesai, tinggal towernya,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat untuk warga Desa Jempes karena setiap kemarau Desa Jampes selatan selalu kerurangan air, “Karena pemukiman warga dekat dengan lahan pertanian jadi otomatis sumber kedalamanya kurang pada saat musim kemarau tiba airnya habis,” ujar Rokim.

Sementara ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini, beberapa warga Desa Jampes telah menerima vaksinasi, “Divaksinasi yang telah dilaksanakan kemaren terlihat banyaknya warga yang antusias untuk mengikuti vaksinasi, hampir 250 orang yang menerima vaksni. Dan pada tanggal 22 Juli nanti, juga akan dilaksankan vaksinasi untuk lansia yang berusia 60 tahun keatas sebanyak 450 orang dari Puskesmas Pace,” pungkasnya.(bj/ifa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *