Kejari Nganjuk Terima Pelimpahan Tahap II, Bupati dan 6 Tersangka Lain Di Kawal Ketat

  • Bagikan
Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Kejaksaan Negeri Nganjuk menerima pelimpahan tahap dua dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri atas kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam operasi tangkap tangan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

Selain berkas perkara bupati, Kejaksaan Negeri Nganjuk juga menerima pelimpahan 6 tersangka lain dan barang bukti. Dengan menggunakan mobil tahanan Kejari Nganjuk, ketujuh tersangka mendapat kawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth mengatakan bahwa ketujuh tersangka tersebut adalah Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Camat Pace Dupriono, Camat Tanjungnaom yang juga merangkap sebagai Plt. Camat Sukomoro Edie Srijanto, Camat Berbek Haryanto, Camat Loceret Bambang Subagio, mantan Camat Sukomoro Tri Basuki Widodo dan ajudan Bupati Nganjuk Izza Muhtadin.

“Ketujuh tersangka di titipkan ke ruang tahanan Polres Nganjuk, karena saat PPKM darurat, Lapas Nganjuk tidak menerima tahanan lagi,” ungkapnya.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat

Kejari Nganjuk Nophy Tennophero juga menambahkan, beberapa barang bukti yang diterima Kejaksaan Negeri Nganjuk diantaranya seperti sejumlah uang, komputer, dan handphone. “Persidangan akan digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya,” tambahnya.

Usai menjalani pemeriksaan, ketujuh tersangka langsung di gelandang masuk mobil tahanan dan kembali dimasukan ke ruang tahanan guna proses hukum selanjutnya.

Perlu diketahui, Bupati Nganjuk dan ajudannya disangka pasal 5 ayat (2) dan atau pasal 11 dan/atau  pasal 12b UU Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Korupsi yang diubah dan ditambah melalui UU Nomor 20 Tahun 2021 tentang perubahan UU Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Korupsi Jonto  Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP.

Sedangkan, tersangka lima camat disangka pasal 5 ayat (1) huruf a dan atau b dan pasal 13 UU 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah Undang-Undang  Nomor 20 Tahun 2021 Jo Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *