Sunday , January 24 2021
Home / Peristiwa / Karyawan CV. Adhi Djojo Diduga Gelapkan Uang, Bagus Setyo Nugroho Beri Klarifikasi
Wakil Direktur CV Adhi Djojo Bagus Setyo Nugroho

Karyawan CV. Adhi Djojo Diduga Gelapkan Uang, Bagus Setyo Nugroho Beri Klarifikasi

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Belum lama ini muncul pemberitaan disalah satu media online bahwa Direktur CV Adhi Djojo Mochamad Burhanul Kharim (37) melaporkan MAR (45) warga Dusun Juwet Desa Juwet Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri atas dugaan penggelapan uang perusahaan sebesar 78.280.000 juta rupiah.

Dalam pemberitaan tersebut, MAR diduga menggelapkan uang hasil penjualan pasir. Karena MAR tidak ada itikad baik, akhirnya pihak CV Adhi Djojo mengadukan permasalahan ini ke pihak berwajib untuk di proses lebih lanjut.

Di tempat yang berbeda, Wakil Direktur CV. Adhi Djojo Bagus Setyo Nugroho mengatakan bahwa kabar penggelapan dana yang dilakukan oleh MAR tersebut tidak benar. Dirinya juga menegaskan, hingga saat ini MAR adalah karyawan CV Adhi Djojo dan bukan pengepul pasir seperti yang diberitakan selama ini, Rabu (20/01/2021).

“MAR itu dilapangan berkewajiban melakukan pembayaran-pembayaran. Seperti halnya kalau ada pasir datang, berarti MAR harus mengeluarkan uang. Dan dia selalu catat untuk apa saja uang itu dikeluarkan. Serta catatan rincian uangnya juga dikirim ke saya. Jadi, penggelapan dana itu yang dimananya,” tegas Bagus.

Imam Ghozali, S.H., M.H selaku kuasa hukum MAR

Dikonfirmasi melalui video call, MAR menyatakan bahwa dirinya tidak melakukan penggelepan dana. Bahkan, dirinya juga mempunyai rincian tertulis terkait pemasukan dan pengeluaran uang selama dilapangan.

Sementara itu, Imam Ghozali, S.H., M.H kuasa hukum MAR mengatakan bahwa apa yang dilaporkan direktur CV Adhi Djojo terhadap MAR itu tidak tepat. Pasalnya, MAR bukan pengepul liar tetapi masih aktif sebagai karyawan CV Adhi Djojo.

“MAR resmi dan sah diberi tugas untuk mengelola keuangan dilapangan untuk melakukan pembayaran sekaligus melakukan kewajiban-kewajiban langsung dilapangan. Sehingga kalau ada tuduhan penggelapan uang saya, selaku kuasa hukum MAR itu tidak benar karena kliennya punya rincian uangnya,” jelasnya.

Perlu diketahui, sampai saat ini CV Adhi Djojo masih dalam sengketa perdata antara Direktur dan Wakil Direktur di Pengadilan Negeri Kediri. Dimana Wakil Direktur dikeluarkan secara sepihak oleh Direktur.(Red)

Check Also

Tuntut Haknya Dipenuhi, Karyawan PT. Gunawan Fajar Mengadu Ke Pengawas Ketenagakerjaan

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Sejumlah karyawan PT. Gunawan Fajar yang terletak di Desa Jegreg Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *