Saturday , August 8 2020
Home / Pendidikan / Karena Lapuk Dimakan Usia, Atap Sekolah SMPN 1 Loceret Roboh

Karena Lapuk Dimakan Usia, Atap Sekolah SMPN 1 Loceret Roboh

Loceret, KabarNganjuk.com- Sebuah ruang sekolah di SMPN 1 Loceret Kabupaten Nganjuk ambruk pada Selasa (16/06/2020) sekitar pukul 11.00 wib. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu lantaran musibah tersebut dalam keadaan kosong.

Kepala Sekolah SMPN 1 Loceret, Sarwa Utama mengatakan robohnya atap ruang sekolah tersebut dikarenakan kayu atap bangunan dan kayu jendela telah lapuk dimakan usia.

Sarwa Utama Kepala Sekolah SMPN 1 Loceret.

“Sebelumnya ruang itu digunakan sebagai ruang pembelajaran Multimedia, namun melihat kondisi bagunan yang mengkhawatirkan untuk keselamatan anak – anak, akhirnya sejak lima tahun terakhir dikosongkan dan hanya digunakan sebagai gudang,” ujar Sarwa.

Menurut, Sarwa ruangan tersebut dibangun sejak 2006 lalu, hingga saat ini belum pernah dilakukan rehabilitasi. Saat sekolah mendapatkan rehap, pihak sekolah mengutamakan untuk merehap ruang pembelajaran siswa.

Atap ruang sekolah yang roboh.

Sementara itu, Pihak sekolah telah melaporkan robohnya bangunan tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk untuk ditindak lanjuti.(Red)

Check Also

Kantongi Surat Ijin, LPK Sedulur Siap Cetak Tenaga Terampil

Nganjuk, KabarNganjuk.com-¬†Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sedulur resmi kantongi ijin operasional dari pemerintah daerah melalui Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *