Sunday , November 29 2020
Home / Peristiwa / Karena Kanker, Payudara Aziz Rahayu Pecah Dan Berdarah
Aziz Rahayu sudah 3 tahun mengidap penyakit kanker payudara

Karena Kanker, Payudara Aziz Rahayu Pecah Dan Berdarah

Tanjunganom, KabarNganjuk.com- Aziz Rahayu (32) penyandang tunanetra asal Dusun Patran Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk kini hanya bisa berpasrah diri. Karena selama lama kurang lebih 3 tahun, dirinya mengidap penyakit Carcinoma Mammae atau kanker payudara yang menyerang dada sebelah kiri.

Dengan menggunakan bahasa jawa, Aziz menerangkan bahwa kondisi kanker payudara yang menyerangnya sudah tidak bisa ditampung lagi. Pasalnya, kanker payudara tersebut juga sudah membesar kemudian pecah dan mengeluarkan nanah serta darah.

“Kulo berharap lek enten sing mbantu gih mbok tolong saged mbantu pengobatan kulo (Saya berharap jika ada yang ingin membantu, ya tolong bisa dibantu pengobatan saya, jawa red),” ujar Aziz.

(dari kiri) Aziz Rahayu dan Imam Bukhori pasutri penyandang tunanetra

Aziz juga mengaku bahwa selama ini dirinya belum terdaftar sebagai penerima manfaat dari Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Mengetahui hal tersebut, Komunitas Peduli Sesama (KPS) Nganjuk menyalurkan bantuan berupa sembako dengan harapan bisa sedikit meringankan beban keluarga Aziz.

Sementara itu, Imam Bukhori, suami Aziz yang juga penyandang tunanetra sejak lahir ini, sehari-sehari hanya bekerja sebagai tukang pijat untuk memenuhi kebutuhan rumah yang seringkali kekurangan. “Jangankan damel berobat, damel maem mawon kurang (Jangan untuk berobat, untuk kebutuhan makan sehari-hari saja tidak cukup, jawa red),” pungkas Aziz Rahayu.

Pasangan ini dikaruniai 1 anak perempuan berusia 4 tahun yang kini bersekolah di Paud. Selain itu, rumah tempat tinggal yang kini dihuni juga sangat sederhana.(Red)

Check Also

Kandang Terbakar, 2 Unit Damkar Diturunkan

Rejoso, KabarNganjuk.com- Sebuah kandang berukuran 8×10 meter milik Trimo (50) warga Desa Talang Kecamatan Rejoso Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *