Sunday , January 24 2021
Home / Kesehatan / Kabar Baik, 42 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Instalasi Gawat Darurat RSUD Nganjuk

Kabar Baik, 42 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

KabarNganjuk.com- Sebelumnya pasien Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mengalami lonjakan yang luar biasa hingga 230 Orang terkonfirmasi positif dalam sehari, hari ini pasien sembuh juga memberikan kabar baik.

Hal itu juga disampaikan Juru bisaca percepatan penanganan Covid-19 Kab. Nganjuk dr. Hendryanto, Meski masih ada penambahan sebanyak 35 orang terkonfirmasi dan 3 orang meninggal dunia, kabar baik datang dari pasien sembuh hari ini sebanyak 42 orang.

“Dari 35 Pasien terkonfirmasi positif tersebut salah satunya, balita usia 1 tahun warga Kecamatan Tanjunganom dan anak usia 8 tahun warga Prambon,” ungkap dr. Hendry.

“Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh salah satunya bayi dari Kecamatan Baron dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia adalah laki – laku usia 39 tahun warga Kec. Sukomoro yang sebelumnya dirawat di RSUD Nganjuk dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 14 Januari 2021, laki – laki usia 48 tahun warga Kec. Sukomoro yang dirawat di RS Bhayangkara Nganjuk dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 16 Januari 2021 dan yang terakhir laki – laki usia 60 tahun warga Kec. Loceret yang sebelumnya dirawat di RSUD Nganjuk dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 17 Januari 2021,” imbuhnya.

Laporan komulatif di Kabupaten Nganjuk pada tanggal 20 Januari 2021 adalah Suspek 894 Orang, Probable 26 orang, Kontak erat 7589 orang dan terkonfirmasi 1954 orang.

Atas hal itu, dr. Hendyanto menghimbau kepada masyarakat untuk tetep disiplin protokol kesehatan dan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), “Apalagi hari ini Pemerintah menerapkan PPKM untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat dapat mematuhi atauran Pemerintah ini,” pungka dr. Hendry.(Red)

Check Also

Terus Melonjak, 10 orang Positif Terkonfirmasi Covid-19

KabarNganjuk.com- Kasus Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Nganjuk terus mengalami kenaikan, seperti halnya, pada tanggal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *