Monday , March 15 2021
Home / Politik & Pemerintahan / Ir. Mindo Sianipar, Petani dan Penyuluh Harus Saling Berkoordinasi
(tengah) Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur VIII Ir. Mindo Sianipar

Ir. Mindo Sianipar, Petani dan Penyuluh Harus Saling Berkoordinasi

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Kebutuhan pupuk bagi para petani nampaknya menjadi fokus tersendiri bagi penyuluh. Penyuluh diharapkan mampu menganalisis jenis pupuk yang dibutuhkan setiap struktur tanah, Senin (15/03/2021).

Saat menghadiri kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani dan penyuluh pertanian di Aula Nirwana, Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur VIII Ir. Mindo Sianipar mengatakan bahwa penyuluh harus selalu meng-update informasi terkait ketersediaan pupuk dan sesering mungkin berkoordinasi dengan petani.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono

“Hal ini perlu diingat, bahwa penggunaan pupuk jangan mengikuti petani, tapi mengikuti tanah dan tanaman itu kebutuhannya seperti apa. Itu menjadi edukasi untuk petani,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Nganjuk sekaligus Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengungkapkan, pupuk yang dibutuhkan petani harus sesuai dengan kebutuhan struktur tanah itu sendiri.

“Secara teknis ada komisi yang membidangi, tapi seperti yang disampaikan Ir. Mindo Sianipar bahwa hal tersebut tidak hanya terjadi di Kabupaten Nganjuk saja. Jadi, ada kebijakan secara menyeluruh dan solusi-solusi berikutnya,” ungkap Tatit.(Red)

Check Also

Bupati Novi Salurkan Bantuan Di 2 Titik Lokasi Bencana

Ngetos, KabarNganjuk.com- Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengunjungi pengungsi longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *