Saturday , August 8 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Ir. Mindo Sianipar Apresiasi Bumdes Sukses Desa Kenep
Ir. Mindo Sianipar (baju hitam, bermasker putih), Joko Susanto Kades Kenep (baju putih, bertopi, bermasker merah).

Ir. Mindo Sianipar Apresiasi Bumdes Sukses Desa Kenep

Loceret, KabarNganjuk.com- Setelah melakukan penyerapan aspirasi di Balai Desa Sekaran Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, anggota DPR RI Ir. Mindo Sianipar melakukan kunjungan lapang ke gudang produksi beras yang di kelola Bumdes “Sukses” Desa Kenep Kecamatan Loceret, Rabu (29/07).

“Setelah saya melihat secara langsung kegiatan Bumdes di Desa Kenep Kec. Lceret Kab. Nganjuk Jatim ini, saya bangga, model ekonomi kerakyatan dan gotong royong seperti ini yang kita mau, kita harapkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, ungkap Mindo Sianipar yang telah menjabat DPR RI selama 5 periode ini.

 

Para rombongan saat melihat proses produksi beras.

Dirinya menegaskan, Presiden kita Joko Widodo berkali – kali menekankan dalam pidatonya ekonomi kerakyatan harus dianggat demi kesejahteraan rakyat Indonesia secara umum, tidak beda sepertihalnya di Nganjuk keberadaan Bumdes yang membeli gabah petani dan diproses serta dikelola oleh Bumdes dikembalikan lagi kepada masyarakat secara umum melalui pengadaan beras bansos, kini sudah sangat strategis untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan dipedesaan, kata Mindo Sianipar saat didampingi Yudi Ernanto Kepala Dinas Pertanian Kab. Nganjuk beserta Ketua Bumdes Mitra Sejahtera Kecamatan Ngluyu Panut Priono dan beberapa kepala desa yang saat itu ikit dalam rombongan.

Joko Susanto Kepala Desa Kenep yang sekaligus Pembina Bumdes Sukses menyampaikan terimakasih atas apresiasi anggota MPR RI Ir. Mindo Sianipar atas kunjunganya di Bumdes Sukses Desa Kenep dan dirinya berharap Bang Mindo sapaan akrab Ir. Mindo Sianipar bisa memberikan penguatan kelembagaan terhadap Bumdes agar mampu bersaing dengan swasta di bidang usaha, karena Bumdes berorientasi pada provide oriented.(Nur)

Check Also

DPRD Gelar Sidang Paripurna, Bupati Novi Sampaikan 5 Raperda Ini

Nganjuk, KabarNganjuk.com-¬†DPRD Kabupaten Nganjuk menggelar sidang Paripurna dengan agenda penyampaian 5 Rancangan Peraturan Daerah oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *