Friday , August 7 2020
Home / Politik & Pemerintahan / Ini Penjelasan Dinas Pertanian Terkait Data Bantuan Covid-19
Yudi Ernanto Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk

Ini Penjelasan Dinas Pertanian Terkait Data Bantuan Covid-19

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Carut marut data penerimaan bantuan Covid-19 untuk petani penggarap dan buruh tani melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk yang sempat mengegerkan warga kini menemui titik terang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 orang petani dan perangkat desa dari desa talang mengembalikan bantuan tersebut karena dirasa mampu dan tidak berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Selain itu, satu kartu keluarga di deaa Buduran kecamatan Bagor yang terdiri dari suami, istri dan anak yang juga masing-masing mendapatkan bantuan.

Bahkan di desa Sonoageng kecamatan Prambon juga menyisakan masalah. Pasalnya, ada kelompok tani atau poktan di salah satu dusun di desa tersebut ada yang tidak mendapatkan bantuan sosial. Serta masih banyak lagi bantuan yang tidak tepat sasaran di hampir seluruh kecamatan kabupaten Nganjuk.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Yudi Ernanto mengatakan bahwa pendataan secara umum tersebut dilakukan oleh Dinas Pertanian dan di kirimkan ke Kementrian Pertanian.

“Kami hanya mengirimkan data ke Kementrian Pertanian. Yang kami kirimkan kurang lebih sekitar 110.000 orang yang terdiri dari petani dan penggarap. Sedangkan informasi realisasi bantuan kemarin yang kami terima dari kantor pos kurang lebih ada 14.000 penerima,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan yang dianggap tidak sesuai sasaran ini berawal dari keresahan masyarakat kabupaten Nganjuk saat menerima bantuan sosial dari Kemensos melalui Kementan tersebut.(Red)

Check Also

PPDI Ajukan Hearing, DPRD Kaji Ulang Masa Jabatan Perangkat Desa

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Persatuan Perangkar Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Nganjuk mengajukan hearing kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *