Wednesday , October 21 2020
Home / Jajah Deso Milangkori / IJTI Tanggap, Droping Air Bersih Di Desa Sumberwindu
Droping air bersih sebanyak 7.000 liter di Dusun Betek Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek

IJTI Tanggap, Droping Air Bersih Di Desa Sumberwindu

Berbek, KabarNganjuk.com- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Majapahit menggelar bakti sosial dengan cara penggadaan air bersih sebanyak 7.000 liter di Dusun Betek Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk. Pasalnya, warga di desa tersebut kekuranga air bersih yang disebabkan kemarau panjang. Hingga harus berbagi dengan tetangga, Jumat (16/10/2020).

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kabupaten Nganjuk Agus Suprianto menjelaskan bahwa bakti sosial ini berawal dari keluhan warga Dusun Betek yang merasa kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan diketahui, sumur beberapa warga juga mulai mengering.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Agus Suprianto

“Alhamdulillah, setelah itu kita bisa datangkan 1 tangki untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Betek. Bahkan, ada warga yang harus menggambil air bersih dari sumur tetangganya yang cukup jauh. Karena hanya ada satu sumur, makanya yang lain menumpang,” jelasnya.

Agus juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih agar kebutuhan iar bersih terutama untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan mencuci bisa tercukupi.

Winarti warga setempat

Sementara itu, Winarti warga setempat mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang telah disalurkan oleh IJTI Korda Majapahit. “Setiap tahun di musim kemarau, Desa Sumberwindu selalu kekeringan,” ungkapnya.(Red)

Check Also

Bantu Warga Lumpuh, KPS Ngamen Koin Peduli

KabarNganjuk.com- Komunitas Peduli Sesama (KPS) Nganjuk kembali beraksi, kali ini melakukan ngamen sosial dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *