Identifikasi Langsung Ke Masyarakat, Pemdes Klodan Berupaya Putus Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

Ngetos, KabarNganjuk.com- Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang terus menunjukkan angka kenaikan, membuat beberapa wilayah kususnya di Kabupaten Nganjuk terus menggalakkan protokol kesehatan dan ditambah dengan program Pemerintah yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan di Jawa – Bali.

Tak hanya di Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa Klodan Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk juga melakukan berbagai upaya untuk memutuh penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

Ditemui dikantor desa, Harianto selaku Kepala Desa Klodan mengatakan, dengan adanya kenaikan pasien Covid-19 saat ini, pihaknya kembali mengaktifkan Posko PPKM agar masyarakat bisa menguramgi aktifitas diluar rumah.

“Selain itu, bersama dengan Satgas Desa Klodan, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan kami bersinergi untuk melakukan identifikasi data ditiap – tiap Dukuan, sehingga kita lebih cepat dalam penanganan apabila ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tuturnya.

Sejauh ini, di Desa Klodan yang terbagi menjadi empat dusun yakni Dusun Klodan, Dusun Sangrahan, Dusun Dodol, dan Dusun Lebak yang memiliki 5200 jiwa sudah ada sebanyak 375 warga Desa Klodan yang telah menerima vaksin dari Puskesmas dan Koramil Ngetos, bahkan dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa akan kembali menggelar vaksinasi ke sejumlah 100 orang.(ifah/bj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *