Sunday , January 24 2021
Home / Peristiwa / Idap Tumor Ganas, Sukarti : Anak Saya Ingin Sembuh
Mohammad Nur Rahman hanya bisa terbaring lemas

Idap Tumor Ganas, Sukarti : Anak Saya Ingin Sembuh

Wilangan, KabarNganjuk.com- Mohammad Nur Rahman (16) warga Dusun Awar-Awar RT 02 RW 03 Desa Mancon Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk yang menderita tumor ganas di bagian leher ini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidurnya, Minggu (29/11/2020).

Sukarti, ibu dari Muhammad Nur Rohman menyampaikan, bahwa kondisi anaknya kini cukup memprihatinkan. Sejak bulan Juli 2020, tumor ganas tersebut bersarang di leher sebelah kanan Nur Rohman.

“Sudah pernah dioperasi 1 kali namun tumor ganasnya tetap saja tumbuh sampai sekarang. Ini ukurannya seperti 1 kepal tangan orang dewasa,” jelasnya.

Sukarti menambahkan, bahwa anaknya mempunyai keinginan untuk sembuh dan kembali bersekolah. “Kami juga ingin sekali membawa anak kami ke Rumah Sakit Kediri atas rujukan dari RSUD Nganjuk biar sembuh untuk dioperasi tapi bagaimana bisa karena kondisi ekonomi kami,” ungkap Sukarti.

“Kalau kata dokternya, biaya berobat untuk melakukan Cemotherapy sangat mahal. Kira-kira sebesar 5 juta rupiah sekali terapi,” tambah Sukarti.

Jangankan untuk berobat, untuk keperluan makan sehari-hari pun Sukarti masih merasa kekurangan. “Nanti kalau dibawa ke Kediri nanti kita yang nunggui mau makan apa mas sedang bapaknya baru meninggal dunia belum ada 100 hari,” pungkas Sukarti.

Sementara itu, Ketua KPS (Komunitas Peduli Sesama) Minarsih merasa terketuk hatinya guna ikut mengulurkan bantuan untuk membantu Muhammad Nur Rahman.

“Rencana kita juga akan mencarikan donasi buat keluarga bu Sukarti ke Kades Mancon dan Bapak Camat Wilangan Nganjuk untuk meringankan beban agar Mohamad Nur Rahman segera bisa dioperasi, sembuh dan bisa bersekolah lagi.” tegas Minarsih.(Red)

Check Also

Terlahir Tanpa Bola Mata, KPS Nganjuk Ikut Meringankan Beban Arsyfa

Baron, KabarNganjuk.com- Kompak Penuh Solidaritas (KPS) Nganjuk untuk sementara meniadakan kegiatan Giat Koin Peduli. Hal tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *