Wednesday , January 20 2021
Home / Peristiwa / Hendak Memangkas Ranting, Pria Ini Tewas Terjatuh Dari Pohon

Hendak Memangkas Ranting, Pria Ini Tewas Terjatuh Dari Pohon

 

Nasib naas menimpa Muslimim (59) warga Dusun Paldaplang Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Pasalnya, ia dinyatakan meninggal dunia setelah terjatuh dari pohon mangga setinggi lebih dari 4 meter itu, Rabu (04/11/2020).

Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban ingin memangkas ranting dan dahan pohon mangga yang berada di sebelah rumahnya.

“Korban berniat memanjat pohon mangga gadung tersebut untuk memotong dahan dan ranting yang kena atap rumah dan itu dinilai mengganggu. Namun, korban diduga terpeleset dan akhirnya jatuh,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Iptu Rony, korban sempat dibawa warga ke RSUD Kertosono namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan telah tewas.

Sementara itu, Kasibun (52) yang merupakan tetangga korban mengatakan, kondisi batang pohon mangga tersebut masih sedikit basah karena pada hari sebelumnya sempat diguyur hujan.

“Saat itu saya sedang berada di depan rumah. Tiba-tiba saya mendengar suara teriakan Allahu Akbar dan suara sesuatu yang terjatuh. Waktu saya cek, ternyata yang jatuh Muslim,” jelasnya. Kata Kasibun, saksi yang pertama kali mengetahui dan menolong korban.

“Bilangnya mau memotong ranting. Sebelum jatuh, dia juga sempat berisitrahat sekira pukul 12.00 WIB,” tambahnya.

Karena kejadian tersebut dianggap musibah, keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan jasad korban langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat.(Red)

Check Also

Tuntut Haknya Dipenuhi, Karyawan PT. Gunawan Fajar Mengadu Ke Pengawas Ketenagakerjaan

Nganjuk, KabarNganjuk.com-¬†Sejumlah karyawan PT. Gunawan Fajar yang terletak di Desa Jegreg Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *